Lestarikan Fauna Endemik, WIKA Resmikan Revitalisasi Pusat Konservasi Beruang Madu

Lestarikan Fauna Endemik, WIKA Resmikan Revitalisasi Pusat Konservasi Beruang Madu

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung atau WEGE) bersama KPHL Balikpapan telah melaksanakan serah terima dan meresmikan proyek revitalisasi Taman Bermain Pusat Konservasi Beruang Madu di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikp--WIKA

BACA JUGA:Mengenal WIKASATRIAN di Bogor sebagai Tempat Konservasi Keanekaragaman Hayati untuk Keberlanjutan Lingkungan

Revitalisasi ini kata Joseph tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga meningkatkan fungsi KWPLH sebagai pusat edukasi dan konservasi. 

"Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian ekosistem hutan Kalimantan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati," jelas Joseph.

Revitalisasi mencakup peningkatan fasilitas taman bermain, penanaman pohon buah sebagai pakan beruang madu, dan pengadaan kotak sampah (B1, B2, dan B3). 

BACA JUGA:WIKAIKON Ekspor 10 Box Jembatan Modular Unibridge Berstandar Internasional ke Australia

Program ini merupakan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan BUMN yang diharapkan menciptakan dampak positif bagi kelestarian alam dan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

WIKA Gedung berkomitmen untuk terus mengintegrasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap proyeknya, dengan tujuan menghadirkan solusi yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

WIKA Gedung percaya bahwa inisiatif ini tidak hanya akan memberikan kontribusi nyata bagi keberlanjutan ekosistem, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih hijau dan seimbang bagi generasi mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: