Gusur Real Madrid, Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol Kembali

Gusur Real Madrid, Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol Kembali

Gusur Real Madrid, Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol Kembali-@fcbarcelona-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Barcelona kembali menggusur Real Madrid sebagai pemuncak klasemen LaLiga Liga Spanyol pada pekan ke-10 ini usai mengalahkan Sevilla dengan skor telak.

Robert Lewandowski dan pemain pengganti Pablo Torre masing-masing mencetak dua gol untuk membantu pemimpin klasemen Barcelona mengalahkan tim tamu Sevilla 5-1 di LaLiga pada hari Senin, 21 Oktober 2024 dini hari WIB.

Hasil kemenangan ini tentu saja bermanfaat sebagai rasa peningkatan kepercayaan diri bagi tim Hansi Flick menjelang pertandingan penting melawan Bayern Munich dan Real Madrid.

Barcelona mendominasi sepanjang pertandingan di Stadion Olimpiade Lluis Companys dan secara efektif mengakhiri pertandingan dengan tiga gol dalam 15 menit babak pertama dimulai dengan penalti Lewandowski setelah Raphinha dilanggar dari belakang pada menit ke-24.

BACA JUGA:Erling Haaland Mimpikan LaLiga, Striker Manchester City Gabung Barcelona atau Real Madrid?

Pedri melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti ke sudut atas gawang untuk menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian dan Lewandowski memasukkan bola dari jarak dekat untuk mencetak gol ketiga bagi tim Catalan pada menit ke-39.

Itu adalah penampilan luar biasa lainnya dari trio penyerang Barca Lamine Yamal, Lewandowski dan kapten Raphinha yang telah mencetak 21 dari 33 gol Barca di LaLiga musim ini.

Striker Polandia Lewandowski telah mencetak 12 gol liga dalam 10 pertandingan, dua kali lipat jumlah yang dibukukan Kylian Mbappe dan Ayoze Perez yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua di LaLiga.

Di babak kedua, Torre bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat dengan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-82 dan, tepat setelah Stanis Idumbo mencetak gol hiburan untuk Sevilla pada menit ke-87, ia menutup kemenangan dengan tendangan bebas ke sudut jauh gawang.

BACA JUGA:Marc Guiu Dijagokan Kembali ke Barcelona dari Chelsea, Laporta: Welcome Back Anak Muda

Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga dengan 27 poin, unggul tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua dan unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi ketiga. Sedangkan Sevilla berada di posisi ke-13 dengan 12 poin.

"Menang seperti ini sangat penting untuk pertandingan mendatang," kata Pedri kepada Movistar Plus.

"Hari ini kami harus pulang dengan lebih dari sekadar tiga poin, kami membutuhkan perasaan baik yang kami dapatkan. Pelatih memberi tahu kami bahwa akan ada ruang di tepi kotak penalti dan kami memanfaatkannya." Setelah kekalahan pertama yang mengecewakan di LaLiga di Osasuna, Barca berhasil meraih kemenangan beruntun di liga.

Kemenangan mereka atas Sevilla adalah yang kesembilan dari 10 pertandingan LaLiga musim ini, saat mereka bersiap menghadapi minggu yang sulit saat mereka akan menjamu Bayern Munich di Liga Champions pada hari Rabu sebelum bertandang untuk menghadapi rival Real Madrid di LaLiga pada hari Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: