Solusi Atasi Kemacetan dari Pj Walikota Tangerang, Teken MoU dengan BPTJ untuk Dorong Penggunaan Transportai Umum

Solusi Atasi Kemacetan dari Pj Walikota Tangerang, Teken MoU dengan BPTJ untuk Dorong Penggunaan Transportai Umum

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) terkait perencanaan, pengembangan, dan pengoperasian layanan transportasi umum perkotaan dengan skema pembelian layanan.-dok disway-

TANGERANG, DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) terkait perencanaan, pengembangan, dan pengoperasian layanan transportasi umum perkotaan dengan skema pembelian layanan.

Langkah itu merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung transportasi massal di Kota Tangerang dan meningkatkan integrasi transportasi umum dengan wilayah sekitarnya. Khususnya Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyatakan, perjanjian ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan integrasi transportasi umum di Kota Tangerang.

BACA JUGA:Link Live Streaming Persijap Jepara vs Bhayangkara FC di Liga 2 2024/25: Waktunya Rebut Puncak Klasemen!

BACA JUGA:Sachrudin Penuhi Panggilan Bawaslu Tangerang Pasca Dilaporan Tim Faldo-Fahdlin

"Hari ini, kita melaksanakan perjanjian kerja sama dengan BPTJ sebagai komitmen kita dalam mendukung transportasi massal di kota ini. Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah menambah koridor transportasi umum dengan dukungan BPTJ," ujar Nurdin dikutip pada Senin, 21 Oktober 2024.

Nurdin menyampaikan, perjanjian itu mencakup perencanaan, pengembangan, hingga pengoperasian layanan transportasi umum yang terintegrasi.

"Bus Tayo yang telah melayani masyarakat akan dievaluasi dan direstrukturisasi untuk memastikan rute-rute yang ada dapat menyatu dalam sistem transportasi umum yang terintegrasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Penemuan Tulang Belulang di Tol Serpong Dipastikan Kerangka Manusia

BACA JUGA:Sosok Selebgram Bogor yang Diciduk Polisi Buntut Promosikan Judol di Sosmed

Kendati demikian, Nurdin berharap, akan tercipta konektivitas antar moda transportasi di Kota Tangerang, yang akan memperkuat peran angkutan kota Si Benteng sebagai pengumpan moda transportasi lainnya.

"Kami akan meninjau kembali perencanaan agar angkutan perkotaan bisa mendukung transportasi umum di Tangerang dan wilayah sekitar. Ini bukan hanya tanggung jawab Kota Tangerang, melainkan kerja sama dengan wilayah lain," jelasnya.

Pj Wali Kota juga menambahkan, salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Tangerang adalah dengan meningkatkan penggunaan transportasi umum.

BACA JUGA:Daftar Kementerian Baru di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait