Kemenhub Mulai Operasikan Underpass Batutulis dan Lakukan Penataan Stasiun Batutulis

Kemenhub Mulai Operasikan Underpass Batutulis dan Lakukan Penataan Stasiun Batutulis

Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung BTP Bandung mulai mengoperasikan Underpass Batutulis dan lakukan penataan Stasiun Batutulis.-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung BTP Bandung mulai mengoperasikan Underpass Batutulis dan lakukan penataan Stasiun Batutulis.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk mengurangi perlintasan sebidang di wilayah Jawa Barat.

"DJKA melalui BTP Bandung terus berkomitmen untuk melakukan penanganan perlintasan sebidang pada wilayah kerja kami salah satunya dengan membangun underpass di Batutulis ini," ujar Kepala BTP Bandung, Endang Setiawan dikutip pada Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Operasi Mantap Praja Jaya 2024, Ratusan Polisi Amankan Kampanye Pilkada Jakarta

BACA JUGA:KPU Tangerang: Debat Jadi Wadah untuk Gali Visi-Misi dan Program Unggulan dari Setiap Paslon

Lebih lanjut, Endang menjelaskan bahwa sebelum underpass beroperasi, akan dilakukan satu jalur per lima menit bergantian pada lokasi pembongkaran JPL10 Batutulis mulai 22 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB sampai dengan 23 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB dan setelahnya akan dioperasikan normal dua jalur.

Lalu, pada taggal 24 Oktober 2024, karena terdapat pekerjaan pengaspalan yang berlangsung mulai pukul 23.00 sampai selesai.

"Kami telah melakukan Uji Coba Pengoperasian yang dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Kota Bogor, Dinas PUPR Kota Bogor dan Dinas Perhubungan Kota Bogor. Untuk Uji Laik Fungsi Underpass akan dilaksanakan secara pararel bersama dengan pengoperasian Underpass Batutulis," jelas Endang.

BACA JUGA:Lembah Tidar Jadi Saksi Bisu 109 Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Digembleng di Akmil Magelang

BACA JUGA:642 Kilogram Ganja dari Jaringan Jawa-Sumatera Diamankan Polres Tangsel, 8 Tersangka Dibekuk

Dalam kesempatan ini, Endang mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas Jalan Raya Batutulis dan Jalan Saleh Danasasmita diharapkan dapat berhati-hati saat melintasi Underpass Batutulis agar terhindar dari kecelakaan. 

Dibangunnya underpass dengan panjang 320 meter ini untuk mengurangi kemacetan di jalan raya dan di area Stasiun Batutulis.

Endang juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat dan pemangku kepentingan terkait yang telah melakukan sosialisasi pengoperasian underpas Batutulis.

BACA JUGA:Viral Video Cia Bocil dan Msbreewc Diburu di TikTok, Netizen: Mainnya Sama Senior Semua!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait