KAI Services Kini Terapkan Electronic Bill di Kuliner Kereta Api
KAI Services kini menerapkan penggunaan Electronic Bill dalam transaksi di layanan Kuliner Kereta-Dok.KAI-
JAKATA, DISWAY.ID -- KAI Services kini menerapkan penggunaan Electronic Bill dalam transaksi di layanan Kuliner Kereta.
Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan mengatakan, kebijakan ini sekaligus menjadi bagian dari gerakan Go Green yang diusung perusahaan.
"Dengan penerapan Electronic Bill, KAI Services berhasil mengurangi penggunaan kertas dalam transaksi, yang secara signifikan membantu mengurangi limbah dan menjaga kebersihan lingkungan," katanya Jumat 17 Januari 2025.
BACA JUGA:Gulkarmat Ungkap Kesulitan Cari Jasad Korban Kebakaran Glodok Plaza: Lantai 9 Sudah Roboh
BACA JUGA:Peredaran Upal Lewat Marketplace Facebook Marak di Bekasi, Begini Modusnya
Selain itu kata Firhan, metode ini memberikan kemudahan bagi pelanggan.
Di mana mereka hanya perlu memindai barcode untuk melakukan pembayaran kepada prama atau prami yang bertugas di kereta makan.
“Penggunaan Electronic Bill memudahkan pelanggan sekaligus mendukung pelestarian lingkungan dengan mengurangi limbah kertas," ujar Firhan.
"Kami harapkan langkah ini dapat berdampak positif bagi lingkungan dan menciptakan gaya hidup yang lebih sehat,” lanjutnya.
Tidak hanya itu lanjut Firhan, metode pembayaran ini mendukung berbagai jenis transaksi dengan semua bank dan e-wallet, sehingga pelanggan dapat dengan mudah membeli produk-produk Kuliner Kereta.
BACA JUGA:Pemkot Tangerang Janjikan Ribuan THL yang Tak Lolos Seleksi PPPK Tetap Diakomodir
Langkah ramah lingkungan ini juga diperkuat dengan penggunaan wooden cutlery pada produk fresh food, menggantikan alat makan berbahan plastik sekali pakai.
"Implementasi ini merupakan bukti komitmen KAI Services dalam mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam layanan yang diberikan," tutur Firhan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
