Jelang Hari Raya Idul Fitri, KAI Layani 1,2 Juta Penumpang KA hingga Hari Ini

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KAI Layani 1,2 Juta Penumpang KA  hingga Hari Ini

PT Kereta Api Indonesia catat penjualan tiket hingga 28 Maret 2025 pagi, penjualan tiket kereta hampir 3,2 juta atau 70 persen dari total kapasitas yang disediakan. KAI Layani melayani penumpang hingga 1.230.272-Disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Kereta Api Indonesia catat penjualan tiket hingga 28 Maret 2025 pagi, penjualan tiket kereta hampir 3,2 juta atau 70 persen dari total kapasitas yang disediakan.

KAI hingga kini telah melayani 1.230.272 penumpang.

Sejak dimulainya periode Angkutan Lebaran pada 21 Maret hingga 27 Maret 2025 pukul 24.00 WIB, KAI telah melayani 1.230.272 penumpang di seluruh wilayah operasionalnya, baik di Pulau Jawa maupun Sumatera.

BACA JUGA:Pamong Belajar dan Penilik Ajukan Hak Uji Materi di MA: Tuntut Permenpan RB No 21 Tahun 2024 Dicabut!

BACA JUGA:Pendanaan Kurawal Foundation Dipertanyakan, Kejagung hingga KPK Didesak Telusuri

“Hingga 28 Maret 2025 pukul 07.00 WIB, penjualan tiket menunjukkan tren positif dengan total 3.193.412 tiket telah terjual, atau sekitar 70 persen dari total kapasitas yang disediakan," ujar Vice President Public Relations KAI Anne Purba pada Jumat, 28 Maret 2025.

"Dari jumlah tersebut, tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual mencapai 2.891.060 dengan tingkat okupansi 84 persen sedangkan tiket KA Lokal terjual sebanyak 302.352 tiket atau 26 persen dari kapasitas yang tersedia,” sambungnya. 

Anne menjelaskan setiap pelanggan diperbolehkan membawa barang dengan berat maksimum 20 kg atau volume total tidak lebih dari 100 dm³ (dimensi 70x48x30 cm) tanpa dikenakan biaya tambahan.

Apabila barang bawaan melebihi batas yang ditentukan, pelanggan dapat memanfaatkan layanan ekspedisi yang tersedia di sejumlah stasiun.

“Kami mengimbau seluruh pelanggan untuk memastikan barang bawaan tetap dalam batas ketentuan agar perjalanan lebih nyaman dan lancar," tuturnya

"Jika membawa barang melebihi kapasitas yang ditentukan, pelanggan dapat menggunakan layanan ekspedisi seperti KAI Logistik sebagai solusi yang praktis,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jaga Korps Adhyaksa Trengginas Sikat Koruptor, Pengamat Hukum: Kejaksaan Harus Steril dari Kepentingan Politik

BACA JUGA:KPK Sita Uang saat Penggeledahan Rumah Djan Faridz soal Kasus Harun Masiku

Dalam hal ini, KAI juga menerapkan tarif kelebihan bagasi yang berbeda berdasarkan kelas layanan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads