Info Mudik Lebaran: Pemudik Mulai Ramai, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Info Mudik Lebaran: Pemudik Mulai Ramai, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Uji coba pemberlakukan ganjil genap ruas GT Cikampek sampai GT Palimanan di rencanankan pada Selasa, 26 April 2022. -radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Jasa Marga mulai menerapkan sistem contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu, 27 April 2022.

Sistem contraflow diterapkan mulai dari Karawang Barat KM 47 sampai dengan Cikampek KM 70.

Dalam penerapan sistem ini, diimbau bagi para pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sedang melaju ke arah Karawang dari Cikampek untuk berjalan di sisi kiri dan tengah jalur.

"08.04 WIB #Tol_Japek HATI-HATI di Cikampek KM 70 - Karawang Barat KM 47, ada LAJUR CONTRAFLOW dari arah Karawang Barat di lajur kanan. GUNAKAN LAJUR KIRI-TENGAH," cuit akun Twitter @ptjasamarga

BACA JUGA:Bupati Bogor Ade Yasin dan Sejumlah Pejabat Daerah Jabar Terjaring OTT KPK

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Status Siaga, Bupati Irna: Wisatawan Membatalkan Pemesanan Kamar

PT Jasa Marga menerapkan sitem contraflow karena sudah mulai adanya kepadatan kendaraan di sekitar Tol Jakarta-Cikampek.

Kepadatan terjadi setelah terlihat mulai padatnya arus mudik menjelang hari raya IdulFitri 1443 H.

"08.06 WIB #Jalan_Layang_MBZ Cikrang Pusat KM 40 - KM 41 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Barat KM 43 - KM 48 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin," cuit Jasa Marga lagi.

Sebelumnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur - Bali, Direktorat Jenderal Bina Marga Achmad Subki, memastikan kesiapan jalur mudik di ruas jalan batas Kabupaten Lamongan-Batas Kota Gresik, Kabupaten Gresik Jalur Pantai Utara (Pantura) sudah bisa dilalui.

BACA JUGA:Info Mudik: PUPR Selesaikan Perbaikan Tol Bakauheni-Palembang untuk Pemudik

BACA JUGA:Pelarangan Ekspor Hingga Harga Migor Curah di Tanah Air Rp 14 Ribu per Liter, CPO dan RPO Tetap Boleh Diekspor

Achmad Subki menyatakan, pihaknya telah membuka satu jalur perkerasan beton (Rigid) di ruas jalan tersebut tepatnya di titik Duduksampeyan Kabupaten Gresik, sehingga bisa dilalui pemudik tanpa contraflow.

Katanya, pembukaan perkerasan rigid Duduksampeyan ini lebih cepat 4 hari dari target yang diberikan oleh Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono saat peninjauan kesiapan jalur mudik beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: