bannerdiswayaward

Luncurkan Haleon Pain Management Institute dan Chatbot ARJUNA, Haleon Indonesia Memperkuat Peran Apoteker dalam Perawatan Pasien

Luncurkan Haleon Pain Management Institute dan Chatbot ARJUNA, Haleon Indonesia Memperkuat Peran Apoteker dalam Perawatan Pasien

Haleon Indonesia, bagian dari pemimpin global dalam bidang kesehatan konsumen, secara resmi meluncurkan Haleon Pain Management Institute (HPMI) dan memperkenalkan ARJUNA, asisten virtual yang dirancang untuk memberdayakan tenaga kesehatan, dalam acara Him-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Haleon Indonesia, bagian dari pemimpin global dalam bidang kesehatan konsumen, secara resmi meluncurkan Haleon Pain Management Institute (HPMI) dan memperkenalkan ARJUNA, asisten virtual yang dirancang untuk memberdayakan tenaga kesehatan, dalam acara Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (HISFARMA) Jabar 2025 yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 6–7 September.

Peluncuran ini merupakan yang pertama untuk HPMI di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, menegaskan komitmen Haleon dalam meningkatkan edukasi kesehatan masyarakat dan mendukung tenaga kesehatan—khususnya apoteker—yang berperan sebagai garda terdepan dalam memberikan perawatan mandiri sehari-hari kepada pasien di Indonesia.

Apoteker semakin diakui sebagai aktor penting dalam lanskap layanan kesehatan Indonesia. Berdasarkan Southeast Asia Experts’ Recommendation Study 2025 dari Haleon, 49 persen pasien Indonesia memilih pengobatan mandiri, dibandingkan dengan 39 persen yang berkonsultasi dengan dokter umum dan 12 persen dengan dokter spesialis.

BACA JUGA:Mudahnya Akses ke IMOS 2025, Berbagai Fasilitas Kenyamanan Bagi Pengunjung

BACA JUGA:INFO A1! Bocoran Ketum Baru PSSI Tak Kalah Berkualitas, Boaz Solossa Umbar Misi

Tren ini menempatkan apotek sebagai titik akses utama layanan kesehatan, dengan delapan dari sepuluh pasien mempercayai apoteker untuk panduan pengelolaan nyeri. Namun, tidak semua apoteker memiliki bekal untuk menangani masalah kesehatan yang kompleks.

Melalui HPMI, Haleon bertujuan menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan pengetahuan, alat, dan inovasi digital untuk meningkatkan kapabilitas apoteker.

Haleon Pain Management Institute adalah platform edukasi digital yang dibangun di atas tiga pilar utama: memperkuat pengetahuan dan dukungan pasien, mempercepat ilmu dan riset dalam manajemen nyeri, serta meningkatkan edukasi dan keterampilan praktisi.

Didukung oleh fakultas global yang terdiri dari para ahli nyeri ternama, HPMI telah diluncurkan di berbagai negara seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Pakistan, Kenya, Brasil, dan Afrika Selatan menjadikan Indonesia sebagai debut pertama di Asia Tenggara dan Taiwan.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! JICAF 2025 Usung Tema 'New Heights' Suguhkan Pengalaman Seni Lintas Batas

BACA JUGA:Erling Haaland Tak Puas, 'Manusia Robot' Hengkang dari Manchester City Musim Panas 2026 dengan Harga Khusus?

Melengkapi HPMI adalah ARJUNA, chatbot berbasis WhatsApp yang dikembangkan khusus untuk tenaga kesehatan. ARJUNA berfungsi sebagai pendamping cerdas, memberikan akses cepat ke informasi produk Haleon, sumber edukasi, dan layanan dukungan.

Tenaga kesehatan dapat menggunakan ARJUNA untuk meminta sampel produk, menjadwalkan kunjungan perwakilan medis, mendaftar webinar, dan menerima pembaruan terkini.

Dengan lebih dari 24.000 profesional yang telah tergabung dalam database Health Partner Haleon, ARJUNA siap memperkuat keterlibatan dan kolaborasi di komunitas kesehatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Close Ads