Keren! Presiden Joko Widodo Telephone Putin Minta Hentikan Perang, Siap Dukung Negosiasi Damai

Keren! Presiden Joko Widodo Telephone Putin Minta Hentikan Perang, Siap Dukung Negosiasi Damai

Presiden Joko Widodo telephone Putin minta hentikan perang dengan Ukraina dan siap dukung negosiasi damai. -twitter@jokowi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Presiden Joko Widodo telephone Putin minta hentikan perang dengan Ukraina dan siap dukung negosiasi damai.

Saat berkomunikasi antar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, pihak Indonesia menyatakan siap untuk berkontribusi tentang perdamaian antara dua negara yang sedang bertikai tersebut.

Pembicaraan Jokowi dengan Putin ini diunggah di laman Twitter @jokowi, Jumat 29 April 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menekankan dua hal penting diantaranya perang yang harus diakhiri serta memberi ruang untuk negosiasi damai.

BACA JUGA:Info Mudik: Pemudik Lewati Kota Bekasi Naik 100 Persen, Penambahan Volume Kendaraan Masih Dapat Teratasi

“Bertukar pandangan melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin @KremlinRussia_E tentang situasi di Ukraina serta kerja sama G20. Digarisbawahi bahwa perang harus segera dihentikan danmemberikan kesemapatan untuk melakukan negosiasi damai,” jelasnya.

“Indonesia siap berkontribusi untuk mencapai tujuan ini,” tulis Presiden Jokowi.

Informasi mengenai komunikasi Presiden Jokowi dengan Putin ini juga dirilis laman resmi Kremlin.

Komunikasi ini juga berkaitan dengan kegiatan G20, yang akan berlangsung di Jakarta.

BACA JUGA:Aprilia All Stars 2022 Bakal Digelar di Misano, Siapkan Satu Aprilia Tuono 660 Buat Pengunjung yang Beruntung

“Pembicaraan tentang isu kerja sama antara Rusia dan Indonesia berdasarkan pertimbangan bahwa kepemimpinan Jakarta dalam G20, selain itu juga berbagai aspek kegiatan dalam asosiasi ini,” bunyi keterangan di laman Kremlin.

“Atas permintaan Joko Widodo, Vladimir Putin menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina dalam konteks operasi militer khusus yang sedang berlangsung,” kata keterangan Kremlin.

Dilansir dari sumeks.co, selain melakukan komunikasi dengan Presiden Putin, Presiden Jokowi juga telah berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dalam pembicaraan dengan Zelensky, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia akan tetap mendukung perundingan damai antara Ukraina dan Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: