4 Menu Wajib Buka Puasa Bagi Mayoritas Orang Indonesia

4 Menu Wajib Buka Puasa Bagi Mayoritas Orang Indonesia

Ilustrasi. -Sahijab.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Setelah seharian berpuasa, tentunya kita perlu diakhiri dengan makanan sehat nan lezat agar tubuh kembali segar. 

Di Indonesia sendiri beberapa menu sudah sangat terkenal dijual ramai ketika bulan puasa. Menu tersebut selalu hadir dan banyak ditemui pada setiap pedagang musiman ramadan. 

Mulai dari camilan hingga makanan berat.  Melansir Sahijab.com Kamis 14 April 2022, berikut ini akan dibahas empat menu wajib buka puasa orang Indonesia kebanyakan. 

BACA JUGA: Varietas dan Kandungan Kurma, Buah Sehat Khas Ramadan

1. Gorengan

Macam-macam gorengan seperti tempe mendoan, bakwan, cireng, dan tahu menjadi makanan yang paling banyak disukai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Menikmati gorengan usai berpuasa seharian, biasanya cepat membuat perut menjadi kenyang dan tertahan hingga selesai sholat tarawih. 

Gorengan yang disandingkan dengan sambal kacang dan juga rawit, menjadi salah satu menu wajib yang selalu disajikan oleh sejumlah orang.

Meskipun sebenarnya kurang tepat pada saat buka puasa menyantap gorengan, lantaran akan membuat perut panas usai seharian berpuasa.

2. Roti Canai

Roti makanan khas orang timur tengah ini, merupakan hidangan wajib yang harus dihadirkan pada saat berbuka puasa bagi keluarga yang memiliki darah keturunan Arab. 

Roti manis yang sedikit kering dan gurih tersebut, sering dijumpai dan dijual oleh beberapa tempat roti di Indonesia.

Sejenis dengan roti Maryam, roti Canai biasanya dinikmati dengan saus spesial yang lezat dan gurih karena memakai banyak rempah dan bahan-bahan khas orang timur tengah.

BACA JUGA: Tips Makan Nasi Padang Tanpa Khawatir Kolestrol Naik

Sumber: