Ruhut Sitompul Mendadak Lemas Usai Dilaporkan? Mustofa Nahra Sarankan Hal Tak Terduga: Ngaku Aja...

Ruhut Sitompul Mendadak Lemas Usai Dilaporkan? Mustofa Nahra Sarankan Hal Tak Terduga: Ngaku Aja...

Ruhut Sitompul Mendadak Lemas Usai Dilaporkan? Mustofa Nahra buka suara--Twitter/@MNW_MNW_MNW

JAKARTA, DISWAY.ID - Politisi PDIP Ruhut Sitompul akhirnya meminta maaf atas unggahan meme foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pakai pakaian adat Papua.

Ruhut menjelaskan jika ia hanya mengunggah foto tersebut, ia juga menegaskan bukan dirinya yang mengedit foto Anies mengenakan koteka.

Bersamaan dengan itu, Ruhut Sitompul juga mendesak agar pihak polisi menangkap pembuat meme Anies Baswedan.

Kendati sudah klarifikasi, Sebelumnya kelompok yang mengatasnamakan diri pemuda Papua telah melaporkannya ke Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Penjualan 1.300 Benih Lobster Ilegal di Puger Berhasil Digagalkan, Polisi Ungkap Modus Pelaku

Dalam laporan dengan register LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022, Ruhut diduga melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Sontak saja klarifikasi Ruhut itu kembali mengundang reaksi beragam dari publik, salah satunya Jubir Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya.

Mustofa menduga, Ruhut mengalami perubahan sikap setelah dilaporkan ke polisi. Ia pun merasa heran mengapa Ruhut yang merupakan seorang lawyer menjadi layu dan lemas.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Temui Wartawan yang Baru Pulang dari Ukraina, Sedang Mencari Orang Tua Kandung di Indonesia

Musotofa juga heran mengapa Ruhut meminta polisi menangkap pembuat foto meme Anies, padahal Ruhut juga ikut mengunggahnya. Mustofa kemudian mendesak agar Ruhut mengaku jika telah menyebarkan foto hoaks.

Dengan begitu, Mustofa menyebut nasib Ruhut akan selamat karena sudah mengakui kesalahannya secara tegas.

Om @ruhutsitompul orang berpendidikan. Lawyer terkenal. Garang.  Kenapa menjadi layu?. Lemas? Tak seperti yang saya duga. Malah meminta Polisi menangkap pembuatnya. Saran saya, ngaku aja: "SAYA TIDAK TAHU KALAU ITU GAMBAR HOAK". Lalu hapus postingan. Maka anda akan slamet," ujar Mustofa, @MNW_MNW_MNW, dikutip pada 13 Mei 2022.

BACA JUGA:Penahanan Ade Yasin atas Perkara Suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2021 Diperpanjang

Selain itu, Mustofa menilai kasus ini janggal. Menurutnya, ini bukan persoalan meme. Namun, narasinya. 

Sumber: