Disidak, Gudang di Kota Cirebon Ini Punya 13 Ribu Karton Minyak Goreng

Disidak, Gudang di Kota Cirebon Ini Punya 13 Ribu Karton Minyak Goreng

Gudang minyak goreng Kota Cirebon disidak-Youtube-

CIREBON, DISWAY.ID, Sebanyak 13 ribu kardus minyak goreng masih tersimpan di sebuah gudang di Kota Cirebon. Gudang tersebut disidak tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Rabu (16/03/2022).

Mengutip tayangan Youtube Radar Cirebon, Manager Gudang PT Yamer, Yono, saat disidak kepada awak media mengaku ada ada 13.000 karton berisi minyak goreng yang satu kartonnya berisi 12 liter. 

"Saya rasa yang kita lakukan disini sebagai distributor, kan kita sudah lama sekali jadi distributor, kayaknya kita sesuai dengan apa yang kita lakukan," jawab Yono saat ditanya awak media. 

Menurut Yono, pihaknya sebagai distributor menyebarkan minyak goreng dalam gudangnya membutuhkan waktu dua hari atau tergantung permintaan. Sedangkan stok 13 ribu yang terjaring sidak TPID kata Yono adalah stok dari kemarin, Selasa (15/03/2022).

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar yang turut hadir dalam sidak mengatakan, pihaknya akan melakukan audit bersama dinas terkait untuk melihat apakah telah terjadi penimbunan atau tidak.

"Nanti ada tim audit yah, jadi kalau yang disebutkan penimbunan itu ada kalkulasinya sendiri, berdasarkan dari jumlah dan waktu," katanya.

"Ya makanya tadi kami sudah memberikan edukasi kepada penanggungjawab, supaya nanti tidak terjadi penimbunan, namun tim audit yang terdiri dari Polri dan Dinas terkait akan melakukan audit juga pada hari ini, untuk membuktikan apakah itu termasuk penimbunan atau tidak," tambahnya menegaskan. 

Dilaporkan sebanyak dua gudang penyimpanan minyak goreng di Kota Cirebon disidak TPID dan Polres Cirebon Kota, Rabu (16/03/2022).

Dalam sidak terdapat tumpukan minyak goreng kemasan di gudang yang terletak di Jl Katiasa dan Jl Nyimas Gandasari (Parujakan) Kota Cirebon itu.

Sumber :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: