1 Lagi SPKLU Hadir di Tangerang, Totalnya 5 Lokasi Untuk Layani Pengisian Baterai Mobil Listrik

1 Lagi SPKLU Hadir di Tangerang, Totalnya 5 Lokasi Untuk Layani Pengisian Baterai Mobil Listrik

PLN menyebar SPKLU untuk kendaraan listrik di sepanjang jalur mudik 2022. -Istimewa-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebuah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) diresmikan penggunaannya di Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu 25 Mei 2022.

Tepatnya, SPKLU ini berada di Kawasan Aeropolis, Neglasari.

Dengan diresmikannya 1 SPKLU ini, lokasi fasilitas pengisian baterai kendaraan/mobil listrik atau electric vehicle (EV) di Kota Tangerang ini bertambah menjadi 5 SPKLU.

BACA JUGA:Dipanggil Kemlu RI Soal Bendera LGBT, Dubes Inggris Kecewa dan Langsung Lapor ke London

Ke-5 SPKLU tersebut di bawah naungan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, yakni di TangCity Mall, Karawaci, AEON Mall, kantor UID Banten dan Aeropolis.

Peresmian SPKLU Aeropolis dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang didukung PLN UID Banten.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menyampaikan pembangunan fasilitas SPKLU di kawasan Aeropolis menjadi salah satu wujud komitmen Perseroan untuk mewujudkan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau sustainable development goals.

Menurutnya, Langkah ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca sebagai kontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

BACA JUGA:Amalan-Amalan Penting dalam Menjalankan Ibadah Haji

“Pembangunan berkelanjutan menjadi gerakan besar yang menjadi tujuan bersama seluruh pemangku kepentingan secara jangka panjang. Kami berkomitmen dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung dan memberikan kontribusi nyata demi terwujudkan tujuan tersebut. Kita semua punya tanggung jawab dan hutang kepada generasi mendatang agar dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Permadi.

Pembangunan dan penyediaan SPKLU di Aeropolis ini menjadi bagian dari inisiatif keberlanjutan Intiland.

Selain di Aeropolis, Perseroan juga bekerjasama dengan PLN menghadirkan layanan SPKLU di pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Surabaya yang merupakan salah satu proyek pengembangan Intiland.

BACA JUGA:SMPN 16 Jakarta Buka Posko Pelayanan PPDB 2022, Orang Tua Siswa Silakan Datang

SPKLU di WTC Surabaya sudah beroperasi sejak bulan Februari 2022.

Sumber: