Fakta Baru, Emmeril Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare di saat Suhu Kota Bern Cukup Rendah

Fakta Baru, Emmeril Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare di saat Suhu Kota Bern Cukup Rendah

Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan sudah ditemukan. Benarkah demikian?-Radar Cirebon-

SWISS, DISWAY.ID -- Emmeril Kahn Mumtadz hilang terseret derasnya sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Muliaman Hadad, selaku Duta Besar Indonesia untuk Swiss, mengabarkan jika Emmeril hilang sejak pagi waktu Swiss.

Seperti yang dikabarkan Muliaman, saat kejadian, anak Ridwan Kamil tersebut berkunjung ke sungai yang dikenal cukup populer tersebut, untuk berenang bersama kawan dan adiknya.

Kedatangan Emmeril di sungai Aare disebutkan pada pukul 09.00 waktu Swiss. Putra sulung dari Gubernur Jawa Barat itu memang sengaja berkunjung untuk berenang.

BACA JUGA:Tak Hanya SAR, Pencarian Eril Akan Libatkan Interpol Selain Wisatawan yang Sedang Liburan

Muliaman menjelaskan, proses pencarian di hari ketiga pada Sabtu 28 Mei 2022 pagi di Swiss kembali dilanjutkan. Ia berharap ikhtiar di hari ketiga ini membuahkan hasil.

"Kita mengharapkan, doa kita bersama agar proses pencarian yang sedang kita dilakukan berhasil.

"Kita apresiasi atas kerja keras semua pihak. Kita tetap berikhtiar, mudah-mudahan ikhtiar kita ini menghasilkan yang baik," jelasnya saat melakukan konferensi pers, Sabtu siang waktu Indonesia.

Lalu ia menjelaskan kronologi awal sebelum hingga kejadian hilangnya Emmeril di sungai Aare, Swiss.

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru Pencarian Anak Ridwan Kamil: Penulusuran Tak Ada Batas Waktu hingga Gunakan Drone Thermal

Katanya, pihak KBRI Bern mendapat laporan hilangnya seorang warga negara Indonesia di sungai Aare pada pukul 11.24 waktu Swiss.

Ia membenarkan orang tersebut ialah Emmeril Kahn Mumtadz, anak dari Ridwan Kamil.

"Pertama pada hari kamis 26 Mei 2022, pada pukul 11.24 waktu Swiss, KBRI Bern melalui saya menerima laporan hilangnya seorang warga negera Indonesia bernama Emmeril Kahn Mumtadz saat berenang di sungai Aare," urainya.

Ia melanjutkan, kejadian persis awal terjadinya Emmeril hilang di sungai Aare yakni pada sekitar pukul 09.40 waktu Swiss.

BACA JUGA:Terungkap, Emmeril Anak Ridwan Kamil Sempat Teriak 'Help' Sebelum Hilang Terserat Sungai Aare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: