4 Wilayah di Utara Jakarta Ini Terancam Banjir Rob, Tinggi Gelombang Air Laut Bisa Capai 2,5 Meter Hari Ini

4 Wilayah di Utara Jakarta Ini Terancam Banjir Rob, Tinggi Gelombang Air Laut Bisa Capai 2,5 Meter Hari Ini

Terdapat empat wilayah di Utara Jakarta yang terancam dilanda banjir rob.-BPBD DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Banjir rob dalam beberapa hari ke depan mengancam beberapa wilayah di Utara Jakarta. Potensinya cukup besar, dengan tinggi gelombang laut bisa mencapai 2,5 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mengimbau warga di pesisir Utara Jakarta, akan ancaman banjir rob, Senin 30 Mei 2022 kemarin melalui media sosialnya

Dikutip Disway.id, Selasa 31 Mei 2022 melalui laman resmi Instagram @bpbddkijakarta, disebutkan bahwa pasang air laut diprediksi akan mencapai ketinggian maksimum.

BACA JUGA:Baggott Siap Tempur Lawan Bangladesh: Ini Pertandingan Penting!

Ketinggian maksimum tersebut akibat peningkatan kecepatan angin secara bersamaan.

BPBD DKI Jakarta memberikan peringatan dini dari 29 Mei hingga 3 Juni 2022 ada ancaman terjadinya banjir rob pada pukul 19.00 - 24.00 WIB.

"Berdasarkan adanya informasi pasang air laut yang bersamaan dengan peningkatan kecepatan angin menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang menyebabkan banjir pesisir (ROB) pada pukul 19.00 - 24.00 WIB," tulis akun tersebut.

Terdapat empat wilayah yang terancam dilanda banjir rob, di antaranya Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:Daftar Pemain Bangladesh vs Indonesia, Shin Tae Yong Bawa 29 Pasukan!

"Diimbau untuk WASPADA terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir," tambah akun tersebut.

Mengutip kembali di akun Twitter BPBD DKI, terdapat peringatan gelombang air laut yang dapat mencapai 2,5 meter.

"Waspada Gelombang Laut kategori Sedang dengan ketinggian 1,25 - 2,5 meter berpeluang terjadi di Laut Jawa bagian Barat," bunyi keteranagan BPBD di salah satu unggahannya.

"Angin di Perairan Bangka - Belitung pada umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Timur dengan kecepatan antara 3-10 Knot. Angin di Perairan Utara Banten hingga Jawa Barat dan Laut Jawa bagian Barat pada umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 4 - 20 Knot," demikin bunyi peringatan BPBD di dalam kolom kondisi sinotik terkini.

BACA JUGA:Ingin Rezekinya Lancar? Kenali Nama dan Sifat Allah SWT; Ar Razzaaq, yang Banyak Memberi Rezeki

Sumber: