Iran Kirim Pesan Mengerikan untuk Pelaku Pembunuhan Sayyad Khodai

Iran Kirim Pesan Mengerikan untuk Pelaku Pembunuhan Sayyad Khodai

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh berbicara terkait keterlibatan pihak ketiga dalam terror kematian Sayyad Khodai, Selasa 31 Mei 2022.-Parstoday-Disway.id

IRAN, DISWAY.ID - Juru bicara Kementerian Luar Negeri IRAN Saeed Khatibzadeh mengatakan pihaknya telah mengetahui mana pihak ketiga yang terlibat dalam terror kematian Sayyad Khodai.

Ini disampaikan Saeed Khatibzadeh dalam jumpa pers Selasa 31 Mei 2022. “Pelaku teror Sayyad Khodai akan segera menerima pesan mengerikan melalui jalur-jalur tersembunyi,” tegasnya.

Saat ditanya wartawan soal teror Sayyad Khodai Khodai yang terjadi tidak lama setelah kunjungan Pelapor Hak Asasi Manusia PBB di Iran, Elena Dohan, Khatibzadeh menjelaskan, laporan-laporan Dohan di Tehran, adalah laporan-laporan yang sudah disimpulkan.

BACA JUGA:Israel Menebar Fitnah setelah Pimpinan Garda Revolusi Islam Kolonel Hassan Sayyad Khodai Ditembak Mati

“Sudah ada kesimpulannya. Seperti yang saya tegaskan tadi, kami sudah tahu siapa pihak di belakang pembunuhan Sayyad Khodai,” terangnya.

Ditambahkannya, temuan-temuan Elena Dohan di Iran, sepenuhnya diperoleh secara bebas, dan ia bertemu dengan banyak tokoh politik serta Lembaga Swadaya Masyarakat, LSM yang terus memberikan dukungan untuk melacak dan menangkap pembunuh Sayyad Khodai. 

“Doakan saja ada balasan setimpal atas perlakuan mereka terhada Sayyad Khodai,” jelasnya.

Menurut Khatibzadeh, Pelapor khusus HAM PBB di Iran, berbicara secara bebas, dan menyaksikan sendiri intensitas sanksi ilegal di Iran.

BACA JUGA:Pembunuhan Bersenjata Terulang di Amerika, Kali ini Terjadi di Philadelphia

Elena Dohan di akhir lawatannya ke Tehran, mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk mencabut sanksi terhadap Republik Islam Iran, dan menuntut negara-negara yang memblokir aset Iran di luar negeri, untuk membebaskannya.

Kematian Sayyad Khodai 

Selasa, 25 Mei 2022 perwira menengah Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Syahid Kolonel Hassan Sayyad Khodai dimakamkan. 

Seketika Tehran ibu kota Iran dipadati lautan manusia yang berebutan ingin menyentuh peti jenasah sang kolonel.

Penghormatan terakhir diberikan dengan isak tangis dan keharuan yang mendalam. Siapa perwira muda Iran ini yang sebelumnya tidak begitu banyak dikenal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: