Sang Gubernur Pasrah Anaknya Tenggelam di Sungai Aare, Ridwan Kamil Pulang ke Tanah Air

Sang Gubernur Pasrah Anaknya Tenggelam di Sungai Aare, Ridwan Kamil Pulang ke Tanah Air

Tangkapan layar video Ridwan Kamil menyusuri bantaran Sungai Aare mencari Eril.--Twitter

BERN, DISWAY.ID-Jutaan orang pasti tercekat, menitikan air mata jika melihat video ini. Video Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dalam air Sungai Aare dalam pencarian anak Sulungnya Emmeril Khan Mumtadz.

Seorang Gubernur penuh wibawa, berkharisma, orang nomor 1 di Provinsi Jawa Barat dan belakangan digadang-gadang maju dalam kanca Pilpres 2024, arsitek kawakan yang telah menggambar ratusan gedung indah. 

Video yang beredar itu menampakan hari itu, semua gelar, kekuasaan dan wibawa di pundaknya lenyap, yang terlihat hanya sosok seorang ayah melakukan upaya terakhir mencari anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

Anak yang biasa dia panggil dengan nama Eril itu hanyut terbawa derasnya arus Sungai Aare di Kota Bern, Negara Swiss.

Ridwan Kamil terlihat mengenakan topi putih, celana warna krem dengan kemeja biru, dinginnya air sungai Aare tak menyurutkan langkahnya. Dia seorang ayah berikhtiar mencari anaknya.

Ridwan Kamil terlihat di dalam air tepian sungai Aare, berjalan pelan selangkah demi selangkah karena kuatnya arus.

Dia memegang sebuah kayu panjang, sesekali kayu itu dia gunakan sebagai penopang tubuhnya bertahan di dalam arus sambil matanya menatap kedalaman air. 

Mungkin saja dia tahu tak mungkin menemukan anaknya di sisi bantaran itu, tapi pasti dia berharap ada secuil jejak Eril di setiap langkahnya yang akan menjadi titik terang pencarian. Pencariannya nihil hasil. 

Video yang berasal dari dokumentasi keluarga itu telah ditonton jutaan orang yang menyelipkan doa terbaik serta turut berduka. 

BACA JUGA:Eril Anak Ridwan Kamil Diyakini Sudah Meninggal Dunia Karena Tenggelam, Ini Keterangan Resmi MUI Jabar

Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya pasrahkan Eril di dalam Sungai Aare kepada Yang Kuasa. 

Emmeril Khan Mumtadz dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare. Ridwan Kamil pulang tanpa anak sulung yang tadinya akan menempuh gelar S2 di negara itu. 

Sang Gubernur harus kembali mengemban tugas, namun seorang ayah tidak akan berhenti melangitkan doa terbaik untuk putra tercinta.

Ridwan Kamil pulang ke tanah air, Jumat 3 Juni 2022. MUI Jawa Barat mengeluarkan himbauan salat gaib bagi Eril. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: