Rancang Gedung Negara di IKN, Kementrian PUPR Buka Sayembara Berhadiah Rp 3,4 Miliar

Rancang Gedung Negara di IKN, Kementrian PUPR Buka Sayembara Berhadiah Rp 3,4 Miliar

9 orang tim transisi IKN setingkat kementerian dan bertanggung jawab langsung pada Presiden-Kementrian PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID--Kementerian Pekerjaan Umum dan Prumahan Rakyat (PUPR) memberikan kesempatan kepada warga Indonesia untuk mengikuti sayembara konsep perancangan Bangunan Gedung Negara di IKN.

Kementrian PUPR menggelar sayembara konsep perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung Negara (BGN) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Konsep perancangan Bangunan Gedung Negara di IKN diantaranya kompleks Istana Wakil Presiden, kompleks perkantoran Yudikatif, kompleks perkantoran Legislatif, serta kompleks peribadatan.

Berdasarkan dari situs resmi Kementerian PUPR bahwa Kementerian PUPR secara resmi mengumumkan sayembara pada hari Sabtu, 26 Maret 2022.

Adapun kriteria umum desain meliputi konsep perancangan memenuhi key performance indicator (KPI) terkait bangunan gedung yang telah ditetapkan dalam Dokumen Urban Design KIPP-IKN. 

Kemudian desain harus mencerminkan identitas bangsa dalam desain interior maupun eksterior bangunan.

Selanjutnya desain juga harus memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku tentang Bangunan Gedung Negara (BGN). Serta menerapkan prinsip green building dan menerapkan prinsip kemudahan gedung.

Pendaftaran sayembara sendiri mulai dibuka pada 28 Maret 2022, dan batas akhir pemasukan karya pada 1 Juni 2022. Hasil karya terbaik akan diumumkan pada tanggal 24 Juni 2022.

Pemenang terpilih akan mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dan hadiah sebesar total Rp.3,4 miliar. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website sayembaraikn.pu.go.id (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: