Kabar Baik dari Kepolisian Bern, Pencarian Eril dengan Peningkatan Debit Air Sungai Aare Berkontribusi Positif

Kabar Baik dari Kepolisian Bern, Pencarian Eril dengan Peningkatan Debit Air Sungai Aare Berkontribusi Positif

Pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan meski sudah dinyatakan meninggal dunia dan kabar baik dari kepolisian Bern bahwa pecarian Eril dengan peningkatan debit air sungai Aare berkontribusi positif.--KBRI Bern

JAKARTA, DISWAY.ID – Pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan meski sudah dinyatakan meninggal dunia dan kabar baik dari kepolisian Bern bahwa pecarian Eril dengan peningkatan debit air sdungai Aare berkontribusi positif.

Sejak Eril dinyatakan hilang berbagai usaha pencarian telah dilakukan namun masih belum mandapatkan titik cerah.

Pihak KBRI Bern mengungkapkan bahwa pencarian saudara Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern. 

BACA JUGA:Kebaikan Eril yang Sebenarnya Tidak Untuk Diceritakan Ridwan Kamil

Pihak kepolisian mengjalaskan bahwa pencarian telah telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare, namun masih belum membuahkan hasil.

Menurut perkiraan cuaca Bern, dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat. 

Menanggapi kondisi tersebut metode pencarian yang akan terus dilakukan dengan cara patroli perahu dan patroli darat. 

Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:KBRI Bern Sebut Pencarian Eril Bisa Pakai Metode Baru, Tapi Harus Bergantung pada Faktor Ini

Karena saat ini Swiss telah memasuki musim panas, kabar baik dari kepolisian Bern yang optimis dengan naiknya temperatur pada musim panas akan berdampak pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare. 

Peningkatan dinamika di sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian. 

Sebelum pulang ke Tanah Air, pesan mendalam dituangkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun twitternya terkait berpulang putranya Eril di sungai Aare, Swiss beberapa waktu lalu.

Pada pesan mendalam Kang Emil untuk sungai Aare juga turut unggah video singkat tentang sungai Aare dan kegiatan terakhir sebelum kembali ke Tanah Air.

BACA JUGA:Pelat RFH Xtrail Palsu, Pelaku Pemukulan Tol Gatsu Gunakan Pelat Khusus Buat Gaya-gayaan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: