PM Baru Australia Temui Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

PM Baru Australia Temui Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

Presiden Jokowi berbincang dengan PM Anthony Albanese di Resto Raasaa, Kebun Raya Bogor, Senin 6 Juni 2022.-ist-

BOGOR, DISWAY.ID-- Perdana Menteri (PM) baru Australia, Anthony Albanese menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresiden Bogor, Senin 6 Juni 2022.

Kehadiran Anthony Albanese merupakan kunjungan pertamanya ke luar negeri setelah dilantik pada 23 Mei 2022 lalu.    

Jokowi menerimanya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:400 Orang Pesta Bikini di Depok, Polda Metro Jaya: Pesertanya Memang Berpakaian Seperti Itu

Mobil yang membawa PM Anthony Albanese tiba di halaman Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.05 WIB.

Kehadirannya diiringi dengan pasukan berkuda, pasukan berbusana tradisional, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor, PM Australia langsung disambut Presiden Joko Widodo.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Australia Advance Australia Fair dan lagu kebangsaan Indonesia Indonesia Raya diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali, dan inspeksi jajar kehormatan.

Selanjutnya, pemimpin kedua negara memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

BACA JUGA:Kebaikan Eril yang Sebenarnya Tidak Untuk Diceritakan Ridwan Kamil

Dari Indonesia tampak hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar (Dubes) RI untuk Australia dan Vanuatu Siswo Pramono, dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

Sementara, delegasi yang hadir dari Australia di antaranya Menteri Luar Negeri Penny Wong, Menteri Perdagangan dan Pariwisata Don Farrell, Menteri Perindustrian dan Ilmu Pengetahuan Ed Husic, Anggota Solomon Luke Gosling OAM, serta Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo dan PM Anthony Albanese  menuju Ruang Teratai untuk melakukan sesi foto bersama dan  penandatanganan buku tamu.

Usai berbincang sejenak di beranda Istana Kepresidenan Bogor, kedua pemimpin melakukan penanaman pohon bersama di halaman belakang Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: