Buntut Tudingan Hilangnya Eril Cuma Settingan, Remaja Ini Akhirnya Buat Klarifikasi, Minta Maaf?

Buntut Tudingan Hilangnya Eril Cuma Settingan, Remaja Ini Akhirnya Buat Klarifikasi, Minta Maaf?

Pemilik akun @kevinwijayaoey yang telah menuding hilangnya Eril cuma settingan, akhirnya membuat klarifikasi-Radar Cirebon-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Seorang warganet dengan akun @kevinwijayaoey sebelumnya menuding hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di sungai Aare, Bern, Swiss, merupakan settingan.

Tudingan itu pun sempat viral di media sosial sehingga banyak publik yang mengecam tindakan akun tersebut, yang menilai jika hilangnya Eril adalah settingan.

Terungkap jika pemilik akun tersebut adalah seorang remaja bernama Afilia Guswan.

BACA JUGA:Intip Daftar Gaji PPPK Berdasarkan Golongan, Terbesar Capai Rp 6.786.500

Seperti dilansir dari Radar Cirebon, remaja ini membuat klarifikasi dan meminta maaf karena sudah mengatakan jika hilangnya Eril di sungai Aare adalah settingan.

Ia menduga, hilangnya Eril di sungai Aare untu menarik simpati Ridwan Kamil di panggung Pemilihan Presiden Pilpres 2024.

Dilalah, akun yang digunakannya untuk menuding hal tak logis itu juga menggunakan foto orang lain sebagai kamuflase dirinya di media sosial.

Lantaran komentarnya yang membuat gaduh, pemilik akun @kevinwijayaoey akhirnya diamankan oleh polisi dan diminta untuk menyampaikan permintaan maaf terbuka.

BACA JUGA:Masih Berduka, Ridwan Kamil Minta Waktu Adaptasi

Pelaku juga dianggap tidak berempati dengan duka keluarga Ridwan Kamil, karena mengunggah komentar yang bermuatan fitnah.

Tidak hanya itu, dia juga mencuri dan menggunakan foto Dede Setiawan untuk membuat unggahan tersebut.

“Saya disini mau klarifikasi, sebelumnya saya mau mohon maaf karena saya membuat akun bernama @kevinwijayaoey dengan menggunakan foto bernama kodir setiawan yang tidak saya kenal sebelumnya dan memposting kata-kata yang membuat resah di sosial media,” kata Afilia, dalam video klarifikasi.

Dia meminta maaf kepada Kodir Setiawan selaku orang yang fotonya dicatut oleh dirinya.

BACA JUGA:Peringatan! Jamaah Haji Jangan Merokok Sembarangan di Arab, Kemenag Ungkap Risiko Fatal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: