Kang Emil Peluk Jasad Eril di Depan Ulama Swiss, Minta Izin Mengadzankan sebelum Dikuburkan di Cimaung

Kang Emil Peluk Jasad Eril di Depan Ulama Swiss, Minta Izin Mengadzankan sebelum Dikuburkan di Cimaung

Ridwan Kamil berada di salah satu Rumah Sakit di Swiss sebelum jasad putranya Eril dimandikan bersama ulama setempat, Kamis 9 Juni 2022 waktu setempat.-Twitter/@ridwankamil-Disway.id

BERN, DISWAY.ID - Perwakilan keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman yang sudah berada di Swiss ikut memantau prosesi jenazah dimandikan.  

Elpi Nazmuzzaman menuturkan, ulama Swis ikut memandikan jenazah Eril, Kamis 9 Juni 2022 waktu setempat. Putra sulung Ridwan Kamil yang memiliki nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz dimadinkan secara syariat Islam.

Setelah memandikan jenazah, Ridwan Kamil langsung mengusap, memeluk, dan mengumandangkan adzan untuk Eril.


Putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.-Instagram/@ridwankamil-Disway.id

BACA JUGA:Apa Makna Wangi Eucalyptus pada Jasad Eril yang Masih Utuh, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Sebelum mengadzankan, Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil, sempat menanyakan kepada ulama setempat apakah boleh atau tidak Kang Emil mengadzankan almarhum. 

“Ulama setempat menyatakan dipersilakan. Alhamdulillah, tata cara pelaksanaan secara syariat Islam dilakukan oleh Kang Emil dan juga ulama setempat. Serta petugas yang beragama Islam,” tutur Elpi, Jumat 10 Juni 2022.

Setelah memandikan jenazah dengan tata cara syariat Islam, Emil berkesempatan menghubungi istri tercintanya Atalia Praratya Ridwan Kamil termasuk Keluarga besar di Indonesia.

Dalam kesempatan itu pun kemudian keluarga inti diberikan kesempatan untuk melihat suasana ruangan dan kemudian menyaksikan Kang Emil mendoakan Eril.

BACA JUGA:Eril Pulang Membayar Rindu, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku Kami Tenang Sekarang

Emil dalam akun instragramnya mengatakan bahwa dirinya sudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam. Selain itu, ia juga sudah mengumandangkan adzan di depan jasad Eril.

“Masya Allah, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tulis Kang Emil dalam unggahan Instagramnya.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” imbuhnya.

Sementara itu, lahan keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, sudah dipersiapkan untuk menjadi makam putranya, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: