Road to JMFW Seri 1, Manfaatkan Pemulihan Ekonomi Global untuk Pengembangan Produk Halal

Road to JMFW Seri 1, Manfaatkan Pemulihan Ekonomi Global untuk Pengembangan Produk Halal

Seminar Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) -dok.kemendag-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pada kesempatan seminar Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) Seri 1 bertajuk “Education as Pillar for Sustainable Fashion”, Rabu 6 April 2022, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan akan pentingnya ekosistem fashion muslim.

Serta peta jalan pengembangan fashion muslim yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama sektor fashion muslim dunia. 

Keragaman corak dan keunikan busana muslim di setiap daerah turut berpotensi menjadikan Indonesia sebagai barometer di sektor ini.

“Kita dapat melihat bahwa corak dan keunikan busana muslim berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia. Kekayaan budaya tersebut sekaligus memberikan peluang besar bagi Indonesia untuk menjadi pencipta tren fashion muslim dunia,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:Sering Meluap Saat Hujan, Kali Sabi Tangerang Bakal Diturab

“Sebagai salah satu industri unggulan dari ekosistem halal Indonesia, kita berharap ekspor fashion muslim ke pasar global akan mampu meningkat signifikan dalam tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan, JMFW menjadi salah satu upaya pemerintah mendorong perkembangan produk halal dan fashion muslim.

“JMFW menjadi upaya memperkenalkan dan mempromosikan produk fashion muslim Indonesia di pasar global, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada kemajuan industri fashion muslim Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia,” ungkap Mendag Lutfi.

BACA JUGA:Diundang Podcast Deddy Corbuzier, 7 Bintang Tamu Ini Harus Berurusan dengan Polisi

JMFW diinisiasi Kementerian Perdagangan yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. 

Sejumlah mitra kerja meliputi kementerian dan lembaga, salah satunya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta akademisi, desainer, asosiasi, dan industri fashion dengan industri penunjangnya seperti industri makanan halal, kosmetik, aksesoris dan alas kaki.

BACA JUGA:Marshel Widianto Mengumpat Saat Diserbu Awak Media di Polda Metro Jaya: Gue Nggak Kenapa-kenapa...

Acara puncak JMFW tahun 2022 ini direncanakan digelar pada 20–22 Oktober 2022 mendatang yang akan berjalan bersamaan dengan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2022 di ICE BSD, Tangerang. 

Rangkaian kegiatan berupa pergelaran busana, pameran, temu wicara (talkshow), dan seminar. Akan diadakan pula area pamer virtual (virtual showroom) dan penjajakan bisnis (business matching).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: