Bakamla RI dan Jepang Bahas Pembaruan Kerja Sama di Tahun 2022

Bakamla RI dan Jepang Bahas Pembaruan Kerja Sama di Tahun 2022

Delegasi JICA diterima oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr Aan Kurnia (kedua kiri).-Ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI atau Indonesia Coast Guard dengan Japan Coast Guard (JCG) membahas rencana pembaruan kerjasama.

Pembahasan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari kesepakatan dalam Memorandum of Cooperation (MoC) antara kedua belah pihak.

Japan Coast Guard (JCG), Chief Representative Mr. Shingenori Ogawa menjadi delegasi bersamaan kunjungannya ke Indonesia.

BACA JUGA:Nyaris Dibakar Orang Tidak Dikenal, Begini Penampakan Rumah Warga Duren Jaya Bekasi

Mr Shingenori Ogawa diterima oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, beserta jajaran Pejabat Tinggi, di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis 7 April 2022.

Sebagaimana diketahui, MoC antara Bakamla RI dengan JCG yang ditandatangani 26 Juni 2019 silam, akan segera berakhir di tahun ini.

Selain itu, Mr. Ogawa juga menyampaikan usulan kerja sama terbaru untuk dilaksanakan di tahun 2022.

BACA JUGA:Kocak, Polisi di Tangerang Tangkap Pencuri Mobil Bak Acara Ulang Tahun

Salah satunya usulan pengiriman staf ahli untuk ditempatkan di Mabes Bakamla RI guna mendukung rancangan kerja sama dan kegiatan lainnya. 

Setelah bersama-sama mendiskusikan usulan kerja sama tersebut, Kepala Bakamla RI beserta Pejabat Tinggi yang hadir menyampaikan apresiasinya dan akan segera mempelajari lebih lanjut guna mengidentifikasi potensi kerja sama lain yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

BACA JUGA:Diterima 5 Universitas Ternama Dunia, Siswa MAN IC Serpong Ceritakan Awal Mulanya

Mr. Ogawa turut didampingi oleh Senior Representative Mr. Shigeo Honzu, Sekretaris Utama Kedubes Jepang Mr. Yu Hanzama dan Penasihat Proyek Formulasi Mr. Naoya Kuboshima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: