Ini Dia Daftar Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi 15 Juni 2022

Ini Dia Daftar Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi 15 Juni 2022

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik dua orang menteri dan tiga orang wakil menteri (wamen) yang akan membantunya dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.--

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022 siang. 

Ada dua menteri dan tiga wakil menteri yang dilantik. Dua menteri yang dilantik adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Selain itu ada tiga wakil menteri yang dilantik hari ini. Adapun daftar nama menteri dan wakil menteri yang dilantik siang ini adalah:

BACA JUGA:Hadi Tjahjanto Resmi Menjadi Menteri ATR/BPN, Berikut Profil Ringkas dan Harta Kekayaan Eks Panglima TNI

  • Menteri Perdagangan: Zulkifli Hasan
  • Menteri Agaria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN): Hadi Tjahjanto.
  • Wakil Menteri Ketenagakerjaan: Afriansyah Noor
  • Wakil Menteri ATR/Kepala BPN: Raja Juli Antoni
  • Wakil Menteri Dalam Negeri: John Wempi Wetipo

Sebelum melakukan pelantikan, Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik pendukung pemerintah berkumpul di ruang tunggu VVIP. Terlihat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Jokowi Beri Tunjangan Jabatan Fungsional untuk 12 PNS Ini

Jokowi bersama para ketua umum parpol lalu keluar ruang tunggu VVIP. Mereka kemudian berjalan menuju Istana Negara. Jokowi tampak memimpin perjalanan. Samping kanan Jokowi terlihat Megawati, Muhaimin, dan Prabowo. Lalu samping kiri Jokowi, terlihat Surya Paloh, Airlangga, Suharso, dan Zulhas.

Satu sama lain tampak berbincang selama berjalan. Terlihat Prabowo berbincang dengan Muhaimin. Pria yang akrab disapa Cak Imin pun terlihat tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: