Ada Proyek Nasional di Jalur Mudik Lebaran, Dishub Kota Bekasi Siapkan Jalur Alternatif

Ada Proyek Nasional di Jalur Mudik Lebaran, Dishub Kota Bekasi Siapkan Jalur Alternatif

Warga melintasi proyek pembangunan insfrastruktur.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID-- Sejumlah Jalur Mudik Lebaran 2022 di wilayah Kota Bekasi terdapat proyek pembangunan infrastruktur nasional.

Oleh karenanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR).

Koordinasi dilakukan untuk pemetaan akses para pemudik yang akan melintas wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemesanan Tiket Sriwijaya Air di Bandara Soetta Naik 30 Persen

Pasalnya, beberapa jalur mudik di wilayah Kota Bekasi terdapat pembangunanan Infrastruktur Nasional yang mungkin saja akan menghambat arus pemudik, terutama ketika sedang puncak arus mudik.

Kabid Pengendalian Operasional Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menanti dari pihak PUPR mengenai kesiapan jalur arus mudik di wilayah Kota Bekasi.

"Semoga pada tahun ini jalurnya bagus, tidak ada kerusakan jalan walaupun memang ada sedikit kendala," ucap Ikhwanuddin saat dikonfirmasi, Kamis 14 April 2022.

BACA JUGA: 8 Pos Pengamanan Bakal Disiagakan di Jalur Mudik Wilayah Kota Bekasi

Menurut Ikhwanuddin salah satu kendala jalur mudik di Wilayah Kota Bekasi adalah jalurnya berdampingan langsung dengan pembangunan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becak Kayu).

"Jalur mudik sedikit kendala karena ada pembangunan TOL Becak Kayu disitu, tapi kita sudah kerja sama dengan pihak Satlantas," ungkapnya.

Guna mengantisipasi adanya kendala tersebut, pihak Dishub Kota Bekasi akan mengarahkan para pemudik yang melalui wilayah Jalur Selatan Kota Bekasi dari Bekasi Cyber Park (BCP) ke arah TOL Bekasi Timur lalu Jalan Hasibuan akan diarahkan ke Rawa Panjang dikarenakan ada pembangunan TOL Becak Kayu.

BACA JUGA: Begini Kota Bekasi Sambut Arus Pemudik Lebaran 2022

"Dari koordinasi dengan pihak Satlantas nanti akan lebih di fokuskan ke wilayah Rawa Panjang lalu Universitas Islam 45 (Unisma) dan juga Seterusnya," Jelasnya.

Nantinya jajaran Dishub Kota Bekasi juga akan disiagakan di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi dan juga Stakeholder lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: