Senin, Timnas Basket Indonesia Hadapi Yordania, Andakara Prastawa Dipastikan Absen

Senin, Timnas Basket Indonesia Hadapi Yordania, Andakara Prastawa Dipastikan Absen

Timnas Bolabasket Indonesia 5x5 Putra saat menghadapi Saudi Arabia pada Window III Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia. -Twitter/@INA_BasketBall-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia Rajko Toroman memutuskan tak menurunkan Andakara Prastawa.

Ya, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Timnas bola basket Indonesia akan menghadapi Yordania di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, besok Senin 4  Juli 2022.

Namun Timnas Basket Indonesia membuka peluang memainkan Marques Bolden.

BACA JUGA:Emas Pertama Basket Indonesia Pecah, Erick Thohir: Patahkan Rekor Filipina, Ini Sejarah Congrats!

"Prastawa dalam kondisi baik, tapi dia masih merasakan sakit. Kami tak mau mengambil risiko apa pun, sebab target kami FIBA Asia Cup," kata Toroman dikutip dari laman resmi timnas Indonesia, Minggu 3 Juli 2022.

Toroman menuturkan ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Prastawa dalam laga besok, di antaranya Yudha Saputera dan Widyanta Putra Teja.

Pelatih asal Serbia itu juga membuka peluang memasukkan Bolden ke dalam daftar pemain untuk memberikan kesempatan pebasket naturalisasi asal Amerika Serikat itu menit bermain menghadapi Yordania, yang juga bakal menjadi lawan Indonesia di fase Grup A Piala FIBA Asia 2022, 12-24 Juli.

Nama Abraham Damar Grahita juga disebut Rajko bisa saja masuk ke dalam line-up apabila kondisi sang pemain, yang sedang mengalami peradangan pada tendon lututnya, sudah memungkinkan untuk kembali bertanding.

BACA JUGA:AD2, Sepatu Penanda Sejarah Basket Indonesia

"Kami akan melihat apakah dia bisa bermain," ucap dia.

​​​Rajko menyebut pertandingan melawan Yordania akan menjadi laga yang cukup berat terlebih dengan komposisi tim yang tidak lengkap.

Selain itu, Yordania juga dinilai merupakan tim kuat apalagi diperkuat sejulah pemain yang punya pengalaman bertanding di liga-liga Eropa dan Amerika.

"Mereka punya Ahmet Düverioğlu (Ahmad Al Dwairi) yang delapan tahun bermain di Euro League. Ada Zaid Abbas yang bermain di CBA, Dar Tucker yang membela sejumlah klub Eropa dan Amerika," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com