Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penembakan Brigadir J, Kadiv Humas: Kami Sampaikan...

Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penembakan Brigadir J, Kadiv Humas: Kami Sampaikan...

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divhumas Polri.-Palpos.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen akan menyelidiki sampai tuntas kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J. 

Tim khusus kabarnya saat ini sudah mulai bekerja mengusut penyelidikan di kasus baku tembak sesama polisi di kediaman Kadiv Propam saat ini sudah mulai bekerja.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

"Tim khusus sudah bekerja. Kami sampaikan bahwa pimpinan Polri berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan tuntas," ujar Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu 13 Juli 2022..

BACA JUGA:Bamsoet Borong 2 Unit MG 5 GT, ‘Warna Kuning Bakalan Buat Kampanye 2024’

Ramadhan juga menegaskan Polri akan menyampaikan perkembangan dari penyelidikan kasus tersebut. "Dan setelah selesai, akan kami sampaikan kepada teman-teman (media)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini. Tim ini dikomandoi Wakapolri serta dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

"Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang," jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa 12 Juli 2022.

BACA JUGA:Traveller Wajib Tahu! Ini Aturan Terbaru Naik Pesawat Mulai 17 Juli 2022

"Tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada," sambungnya.

Percakapan brigadir J dengan istri kadiv propam Polri

Percakapan mendiang Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Ferdy Sambo sebelum terjadinya penembakan terungkap.

Percakapan keduanya diungkapkan secara langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

BACA JUGA:Rumah Purnawirawan Diduduki 10 Preman, Polri Langsung Turun Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: