Lahan Bekas Galian Tambang Pasir di Pabuaran Kabupaten Serang akan Dijadikan Kawasan Pemukiman

Lahan Bekas Galian Tambang Pasir di Pabuaran Kabupaten Serang akan Dijadikan Kawasan Pemukiman

H Maman Samuti menunjukkan lokasi yang bakal dijadikan kafe-Radar Banten -

KABUPATEN SERANG, DISWAY.ID, Sebuah lokasi bekas galian tambang pasir di Kampung Pasir Wangi Desa Pancanegara Kecamatan Pabuaran, KABUPATEN SERANG akan dijadikan kawasan pemukiman

Bahkan, kantor Desa Pancanegara pun saat ini sudah berdiri di bekas lahan galian. Tepatnya di dekat jembatan Sungai Cibanten. Tepatnya di tengah-tengah tambang pasir.

Penulis bersama Tim Safira Cycling Club (SCC), Sabtu, 19 Maret 2022 kemarin gowes melewati galian pasir Pancanegara ini. 

Tak sengaja bertemu dengan H Maman Samuti. Dengan antusias ia mengutarakan niatnya untuk mendirikan kafe di bekas lahan galian.

“Ini lokasi yang mau saya manfaatkan untuk mendirikan kafe, Pak. Nanti saung-saungnya mau saya dirikan di atas di deket jalan,” kata H Maman Samuti, sambil menunjukkan lokasi di tepi Sungai Cibanten, atau tepatnya di sebelah Kantor Desa Pancanegara.

Lokasi tersebut merupakan bekas tambang pasir yang sudah lama tidak produktif. Terlihat dari rimbunnya pepohonan yang mulai meninggi.

Maman Samuti yang merupakan tokoh masyarakat Pabuaran ini mengatakan, niatnya untuk membangun kafe didasarkan lokasi tersebut cukup strategis dan di pinggir sungai.

Mantan pemborong ini adalah salah satu dari pengusaha tambang di Pabuaran. Satu blok dengan pengusaha tambang lainnya, yaitu H Jahidi yang mendapat ijin dekat Jalan Raya Palima – Cinangka.(Radar Banten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: