Ini 3 'Pahala Besar' Kombes Budhi Herdi Susianto Sebelum Dinonaktifkan dari Jabatannya, Nomor 1 Paling Mulia

Ini 3 'Pahala Besar' Kombes Budhi Herdi Susianto Sebelum Dinonaktifkan dari Jabatannya, Nomor 1 Paling Mulia

3 Kebaikan Kombes Budhi Herdi Sebelum Dinonaktifkan---PMJ News

JAKARTA, DISWAY.ID - Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memang sudah dinonaktifkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tetapi kebaikannya tetap tercatat dalam sejarah.

Budhi Herdi dinonaktifkan dari tugasnya di Polri karena ada dugaan bahwa dia juga ikut terlibat dalam pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabara atau Brigadir J.

Korban alias Brigadir J saling tembak dengan Bharada E sebelum akhirnya tewas di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022.

BACA JUGA:Tolong Disimak, Menkes Berikan Pesan Penting Soal Kenaikan Kasus Covid-19 Varian Baru

BACA JUGA:Temuan Mayat di Kali Cikeas Jatisampurna, Pembunuhnya Sempat Berhubungan Badan Lalu Cekik Hingga Tewas

Kombes Pol Budhi Herdi Susanto dinonaktifkan sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan usai diduga telah merekayasa cerita dari tewasnya ajudan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, Brigadir Yosua Hutabarat terkait insiden polisi tembak polisi.

Selain itu, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjuntak juga menganggap Kombes Pol Budhi Herdi Susianto tidak bekerja sesuai dengan prosedur untuk berupaya mengungkap kasus tersebut.

Dengan begitu, Kammarudin juga memberikan perintah agar Kombes Pol Budhi Herdi Susanto bisa segera dinonaktifkan, sehingga sama seperti yang dilakukan kepada Ferdy Sambo.

"Kapolres Jakarta Selatan juga harus dinonaktifkan karena Kapolres Jaksel itu bekerja tidak sesuai prosedur untuk mengungkap perkara tindak pidana," tutur Kamaruddin.

BACA JUGA:Gowes Menikmati Tantangan Tanjakan dan Keindahan Alam Sulut di Mandiri Sulut KOM Challenge 2022

BACA JUGA:Roy Suryo jadi Tersangka Soal Editan Mirip Jokowi, Reaksi Muannas Alaidid Mencengangkan: Tetap Layak...

Meski banyak dugaan negatif yang dilontarkan kepadanya, tetapi Kombes Budhi ternyata sudah beberapa kali melakukan tindakan positif.

Lalu, apa saja sebenarnya tindakan positif yang pernah dilakukan Kombes Budhi Herdi Susianto sebelum dirinya dinonaktifkan?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 3 kebaikan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebelum dinonaktifkan dari Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: