Awas! 5 Gejala Kanker Ini Tak Boleh Diremehkan, Salah Satunya Alami Demam pada Malam Hari

 Awas! 5 Gejala Kanker Ini Tak Boleh Diremehkan, Salah Satunya Alami Demam pada Malam Hari

Gejala kanker yang jarang diketahui--Pixabay/Vic_B

Umumnya demam merupakan respons tubuh terhadap infeksi. Namun, demam bisa juga menjadi gejala awal penyakit kanker, seperti limfoma, leukemia, kanker ginjal, dan kanker hati.

Demam seperti ini biasanya terjadi pada malam hari dengan suhu tubuh sekitar 38 derajat Celsius.

4. Perdarahan

Perdarahan juga bisa menjadi salah satu gejala awal kanker. Beberapa jenis kanker, seperti kanker usus dan kanker anus, dapat menyebabkan munculnya darah saat buang air besar.

BACA JUGA:Harga BBM Shell Turun, Berikut Rinciannya...

Sedangkan pada kanker prostat atau kanker kandung kemih, darah dapat muncul saat buang air kecil.

Terkadang perdarahan juga dapat terjadi pada organ dalam, sehingga lebih sulit dideteksi. Selain itu, waspadai jika Anda mengalami perdarahan saat batuk atau muntah, serta perdarahan dari vagina yang terjadi di luar masa menstruasi

5. Benjolan pada Anggota Tubuh

Segera periksakan diri jika Anda merasakan ada benjolan pada anggota tubuh, apalagi yang teraba keras dan semakin membesar. Pasalnya, benjolan pada anggota tubuh bisa jadi merupakan gejala awal kanker.

BACA JUGA:Mudik 2022, PUPR Pastikan Tak Ada Skema Contraflow di Jalur Pantura

Benjolan pada payudara, misalnya, dapat menjadi tanda dari kanker payudara. Sementara itu, benjolan pada leher, akibat pembengkakan kelenjar getah bening, menjadi gejala awal kanker tiroid, kanker mulut, kanker tenggorokan, dan kanker laring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: