Mark Zuckerberg Bakal Sulap Instagram dan Facebook Jadi Mirip Aplikasi TikTok?

Mark Zuckerberg Bakal Sulap Instagram dan Facebook Jadi Mirip Aplikasi TikTok?

Mark Zuckerberg Akan Ubah Tampilan Instagram Seperti TikTok,-istimewa-Mediakix

JAKARTA, DISWAY.ID - Mark Zuckerberg menggandakan rencananya untuk membuat tampilan feed Facebook dan Instagram lebih mirip seperti TikTok.

Meski langkah itu mendapat kritik dari Kim Kardashian, Kylie Jenner dan pengguna profil tinggi lainnya atas perubahan tersebut.

CEO Meta itu mengatakan kepada pemegang saham bahwa Facebook dan Instagram berencana untuk setidaknya menggandakan jumlah posting di timeline pengguna dari akun yang tidak mereka ikuti.

BACA JUGA:Fakta Unik! Hiu Putih Bisa Berubah Warna saat Sedang Berburu Mangsanya

BACA JUGA:Sah! Anak Anies Baswedan Resmi Menikah Hari Ini

Menurut Zuckerberg, postingan tersebut akan membuat setidaknya 30% dari feed pengguna pada akhir tahun depan, dibandingkan dengan sekitar 15 persen sekarang.

“Konten dari orang yang Anda kenal akan tetap menjadi bagian penting dari pengalaman dan beberapa konten kami yang paling berbeda, tetapi semakin kami juga akan dapat melengkapinya dengan konten menarik lainnya dari seluruh jaringan kami,” kata Zuckerberg, dikutip dari laman NYPost pada Jumat, 29 Juli 2022.

Komentar Zuckerberg muncul setelah pengguna kedua situs mengeluh dalam beberapa pekan terakhir tentang feed mereka diambil alih oleh posting yang direkomendasikan algoritme dari pengguna yang tidak mereka kenal atau ikuti.

Di Instagram, banyak dari posting yang tampaknya acak yang dimasukkan ke dalam umpan pengguna adalah video pendek bergaya TikTok yang disebut “Reels.”

BACA JUGA:Bocoran Pemeriksaan Uji balistik dan DNA Brigadir J, Komnas HAM: Kita Lihat Hasilnya Minggu Depan

BACA JUGA:Pasar Obat dan Kosmetik Ilegal Dibongkar BPPOM Serang, Produk Senilai Rp 3,7 M Diamankan

Instagram telah secara agresif mendorong Reels karena TikTok telah memakan pangsa pasarnya. TikTok terutama menampilkan posting pengguna dari orang yang tidak mereka kenal daripada teman mereka.

Banyak pengguna Instagram, termasuk Kardashian dan Jenner tidak senang dengan perubahan tersebut. Keduanya membagikan posting awal pekan ini yang mendesak Instagram untuk "Berhenti mencoba menjadi TikTok" dan "Jadikan Instagram Instagram Lagi" dengan membatalkan perubahan.

Akan tetapi, Zuckerberg mengabaikan keluhan dari beberapa pengguna terbesar Instagram, dengan mengatakan bahwa dorongan konten baru yang direkomendasikan AI akan membuat pengguna lebih banyak "teks, gambar, tautan, konten grup, dan lainnya" dari akun yang tidak mereka ikuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: