Bharada E Dikawal Polisi Berpangkat Lebih Tinggi Usai Brigadir J Tewas, Purnawirawan Polri: Lebih Lucu Lagi...

Bharada E Dikawal Polisi Berpangkat Lebih Tinggi Usai Brigadir J Tewas, Purnawirawan Polri: Lebih Lucu Lagi...

Eks Kadiv Humas Polri, Irjen (Purn) Aryanto Sutadi Sebug Polisi Berhasil Buat Masyarakat bingung-Polisi Ooh Polisi-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Irjen Pol (purn) Aryanto Sutadi menyinggung status Bharada E usai diduga menembak Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Irjen Pol Aryanto tak menyangka mengapa sosok Bharada E sangat sakti sekali, bahkan sosoknya dianggap memiliki jabatan lebih dari jenderal.

Hal tersebut diungkapkan Irjen Pol Aryanto Sutadi usai menganalisa mengapa Bharada E belum juga jadi tersangka, selain itu ia juga menyoroti saat Bharada E dikawal anggota kepolisian yang pangkatnya lebih tinggi di Komnas HAM.

Pernyataan Irjen Pol purn Aryanto Sutadi ini disampaikan di kanal YouTube dengan judul "BENARKAH BHARADA E LEBIH SAKTI DARI JENDERAL?" yang diunggah pada 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Terharu, Pengantin Pria Dibonceng Ibunya Sampai ke Pelaminan Naik Vespa Jadul

"Dibilang sakti karena ketika dipanggil Komnas HAM, kalau jenderal paling dikawal berapa orang 6-7 orang, ini Bharada E yang ngawal banyak orang  pangkatnya lebih tinggi," ujarnya, dilansir dari YouTube Polisi Ooh Polisi.

Selain itu, mantan Kadiv Hukum Polri ini juga menyebut publik menlai Bharada E punya ilmu kebal hingga ia seolah tak tersentuh hukum.

"Sementara dari polisi sendiri belum ada penjelasan mengenai status dan kira-kira peranan dari Bharada E itu," ujarnya.

BACA JUGA:Pengacara Putri Chadrawathi Minta Asesmen dari Hasil Psikolog Pribadi, LPSK: Kami Mandiri

"Akibatnya publik semakin bertanya-tanya, dan kemudian muncul Bharada E 'sakti' dari persepsi publik, dan itu sebagai imbas dari pada publik yang selalu bertanya-tanya. Kenapa kok orang yang jelas dalam kasusnya dia menembak dan menimbulkan tewasnya Brigadir J, dan sampai sekarang kok sepertinya seperti tidak tersentuh hukum," ucap Aryanto.

Aryanto pun mengklaim, saat ini publik menduga Bharada E adalah pelaku utama tapi seolah tidak tersentuh hukum.

"Lebih lucu lagi yang dirilis Polri pertama kali, di hari ke-3 setelah kejadian itu, kan diterangkan itu terjadi tembak menembak, Kemudian Brigadir J tembak duluan 7 kali , tapi Bharada E tidak kena. Sampai dibilang viewer punya ilmu lembu sekilan," ujarnya.

BACA JUGA:Reaksi Tegas Polri saat Roy Suryo Kepergok Kumpul Bareng Komunitas Mobil, Ternyata...

Kabar terbaru, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, yang diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadie J di rumah Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo, kini ditarik dan bertugas di Mako Brimob.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: