LPSK Bocorkan Jadwal Temui Putri Candarawathi di Rumah: Ibu Masih Terguncang, Jadi..

LPSK Bocorkan Jadwal Temui Putri Candarawathi di Rumah: Ibu Masih Terguncang, Jadi..

Pengacara keluarga Brigadir J ungkapkan bahwa Putri Candrawathi bersama Brigadir J lewat darat ke Jakarta dan Ferdy Sambo naik pesawat.---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bocorkan jadwal asesmen dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Dalam hal ini, LPSK nantinya akan meminta keterangan Putri Candrawathi di rumahnya.

Rencana asesmen ini diungkapkan oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi.

“Mungkin minggu depan. Iya (di kediaman istri Sambo -red), karena ini permintaan dari psikolognya yang menurut psikolognya Ibu P masih terguncang, Ibu P lebih merasa nyaman diperiksa di rumah ya tidak apa-apa,” ujar Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, Rabu 3 Agustus 2022.

Alasan mengapa LPSK yang harus menyambangi kediaman Putri Candarwathi karena kondisi istri Ferdy Sambo tersebut hingga kini belum stabil. 

“Yang menjadi catatan, pemeriksaan kami independen. Pemeriksaan kami mandiri. Jadi ketika kami periksa, tidak boleh ada orang lain,” ujar Edwin.

BACA JUGA:Roy Suryo Bebas Ikut Turing, Kuasa Hukum Pelapor: Kami Kecewa, Tapi Percaya Keadilan Itu Ada

Asesmen di rumah, menurut Edwin bukanlah hal yang khusus. Hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh LPSK.

“Kami terbuka kalau memang mau diperiksa di rumah dan nggak jadi masalah. LPSK sudah biasa juga begitu. Bukan khusus untuk Ibu P, tidak ada kekhususan, tidak ada privilese, kami memperlakukan semua pemohon itu mau dia dari kalangan bawah ataupun pejabat juga sama,” ungkap Edwin.

“Kami sama memperlakukannya tidak ada perbedaan, jadi soal periksa di rumah segala macam suatu hal yang lumrah bagi LPSK,” imbuhnya.

Edwin menambahkan, pihak LPSK memahami alasan istri Ferdy Sambo yang ingin asesmen dilakukan di rumah. Dia menegaskan bahwa LPSK independen dalam prosesnya.

BACA JUGA:Tagar Robert Out Sempat Bergema, Begini Pengakuan Pelatih Persib yang Diancam Dibunuh: Sejak Pertama...

“Tidak ada yang istimewa, kalau urusan soal kenyamanan kami bisa sepaham. Karena kami lebih penting soal informasinya dibanding kita beradu soal kewenangan, nggak penting juga ngapain. Tetapi ketika kami mendapatkan informasi, itu posisi kami independen mandiri tidak bisa dicampur oleh yang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, LPSK berikan peringatan keras kepada istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut LPSK, permohonan Putri Candrawathi bisa ditolak jika tidak kooperatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: