Rumah Ferdy Sambo Kedatangan Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, IPW Dorong Satgassus Dievaluasi

Rumah Ferdy Sambo Kedatangan Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, IPW Dorong Satgassus Dievaluasi

Rumah Ferdy Sambo dikepung oleh Brimob setelah Putri Candrawathi jalani assessment oleh LPSK.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Sekitar pukul 15.00 WIB kediaman rumah Ferdy Sambo Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan kedatangan sejumlah anggota Brimob, Inafis, Bareskrim dan Provost Polri.

Kedatangan belasan Anggota dari Korps Brimob menggunakan senjata sejalan lengkap. Menyeterilkan lokasi sekirat 200 meter dari pintu masuk rumah.   

Kabarnya di dalam rumah tersebut ada istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi dan anak-anaknya yang baru saja dimintai keterangan dari tim psikologi dari dari Lembaga Perlindungan Saksi (LPSK) yang datang sejak pukul 10.30 WIB. 

BACA JUGA:Mabes Polri Jelaskan Maksud Kedatangan Timsus ke Rumah Irjen Ferdy Sambo

Sementara dari pergerakan yang terlihat di lokasi, belasangan anggota bersenjata itu langsung memasang police line atau garis polisi. 

Sementara anggota lain yang datang menggunakan sarung tangan berwarna biru dan membuat perimeter atau jarak dengan puluhan awak mendekat ke lokasi. 

Ketika dimintai keterangan sejumlah anggota, mereka tidak memberikan keterangan. “Minta tolong sebaiknya Anda jangan mendekat,” tutur salah satu anggota berpakaian lengkap degan mengenakan logo Korps Brimob. 

IPW Luruskan 

BACA JUGA:Mumpung Sambo Lagi di Mako Brimob, LPSK Sambangi Putri Chandrawati di Duren Tiga, Bakal Rame Lagi

Pemberitaan mengenai adanya geng mafia di tubuh Polri dinilai Indonesia Police Watch (IPW) menjadi sangat liar, ditarik kemana-mana dan tidak sesuai dengan makna yang sebenarnya diungkapkan. 

Padahal yang dimaksud oleh IPW sebagai geng mafia adalah terkait dengan peristiwa yang saat ini disidik oleh Timsus dan Irsus, yaitu adanya keterlibatan 25 orang yg melakukan dugaan obstruktion of justice. 

“Bahwa IPW tidak pernah menyebut satgasus sebagai geng mafia kejahatan,” terang Ketua Indonesia Police Watch Sugeng Teguh Santoso, dalam keterangan yang diterima Disway.id, Selasa 9 Agustus 2022.  

IPW, sambung Sugeng, menyatakan bahwa Satgassus adalah polisi elit dalam Polri, yang membuat tumpang tindih kewenangan penyelidikan dan penyidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: