KPK Lelang Barang Rampasan Milik Koruptor, Mulai dari Emas Hingga Tas Louis Vuitton, Ada yang Mau Ikut?

KPK Lelang Barang Rampasan Milik Koruptor, Mulai dari Emas Hingga Tas Louis Vuitton, Ada yang Mau Ikut?

KPK kembali memeriksa Sekjen Komunitas Jokpro 2024 terkait kasus suap perkara MA, Kamis 2 Februari 2024-KPK -Dok KPK

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelaksana juru bicara KPK, Ali Fikri mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melelang beberapa barang rampasan dari koruptor.

Barang rampasan koruptor yang dimaksud yakni ada terpidana mantan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, dan eks Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.

Beberapa barang rampasan yang dilelang yakni ada emas logam mulia seberat 100 gram sampai tas mewah bermerek Luis Vuitton.

BACA JUGA:Inilah Hasil Survei Parameter Politik Indonesia Terkait Peta Kekuatan Politik Bakal Calon Pilkada Banten 2024

BACA JUGA:30 Jaksa Penuntut Umum Kawal Persidangan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Saat dulu dibeli dua terpidana korupsi, pasti harganya juga tidak murah.

"KPK bersama dan melalui KPKNL Jakarta III akan melaksanakan lelang barang rampasan negara. Lelang tanpa kehadiran peserta dengan jenis penawaran melalui internet atau closed bidding," ujar Ali Fikri dikutip Disway.id dari laman RRI pada Senin, 15 Agustus 2022.

"Ini berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor yang berkekuatan hukum tetap dengan terpidana Budi Budiman dan Ahmad Yani," ucapnya menambahkan.

Dilansir dari RRI, berikut sejumlah barang rampasan yang akan dilelang dari dua terpidana perkara korupsi:

BACA JUGA:Alpine PXE-X800 DSP Amplifier High Res Dongkrak Peforma Audio Mobil dengan Fitur Lengkap

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Crystal Palace: Laga Pembuktian Darwin Nunez

1.) Dua keping emas logam mulia yang diproduksi PT Antam Tbk masing-masing seberat 100 gram dengan nomor seri A6728230 dan A6728083 (Logam mulia kadar 99,99%) dengan harga limit Rp160.110.000,00 dan uang jaminan Rp50 juta.

2.) Dijual dalam 1 paket yaitu 1 (satu) buah sling bag warna hitam motif kotak hitam&abu-abu merek Louis Vuitton Paris dan 1 (satu) pasang sepatu merek Nike jenis “The 10:Nike Air Presto” nomor 10 beserta kotak sepatu warna coklat bertuliskan “Nike Swoosh” (size 44). Harga limit Rp12.980.000,00 dan uang jaminan Rp4 juta.

Sekadar informasi, Lelang dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022, pukul 09.15 WIB di KPKNL Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10 Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: