TNI AL Catat Rekor Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut, 888 Penyelam Ikut Berpartisipasi

TNI AL Catat Rekor Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut, 888 Penyelam Ikut Berpartisipasi

TNI AL Catat Rekor Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut--PMJ NEWS

JAKARTA, DISWAY.ID - TNI Angkatan Laut (AL) sukses mendapatkan penghargaam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut didapatkan TNI AL setelah sukses membentangkan bendera Merah Putih di dasar laut.

Hal ini merupakan cara TNI AL dalam memperingati HUT RI ke-77.

Dalam pengibaran bawah laut ini, Ada 888 penyelam yang diturunkan diantaranya dari Prajurit TNI AL, TNI & Polri, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, klub selam, awak media dan masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air.

BACA JUGA:Suzuki Hadir Baleno Dengan Mesin Baru dan Berbagai Fitur di GIIAS 2022

Piagam rekor MURI diserahkan langsung oleh Direktur Marketing MURI Awan Raharjo atas pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di dasar laut di 77 lokasi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Di tempat tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL beserta seluruh komponen bangsa di tingkat pusat maupun di daerah.

“Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh wilayah laut Indonesia. Tentunya ini membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia puli lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Yudo, dilansir dari PMJ NEWS, 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:Selesai Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Naskah Proklamasi Diarak Menuju Monas

Di sisi lain, TNI juga sukses mmebuat atraksi pesawat tempur F-16 dengan formasi 77.

Para anggota tim sukses menggelar demo udara (flypass) di langit Istana Merdeka, Jakarta, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pada Rabu pagi, sebanyak 14 pesawat F-16 Fighting Falcon Garuda Flight dengan Flight Leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudhistira sukses melaksanakan misi terbang dengan formasi membentuk angka 77 tepat di atas Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA:Respons Kocak Kaesang Pangarap Lihat Jokowi dan Iriana Kenakan Baju Adat

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memuji kerja keras anggota Tim Garuda Flight dan Nusantara Flight.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: