9.000 Tentara Ukraina Tewas Selama Unvasi Rusia, UNICEF Hampir 1.000 Anak Menjadi Korban

9.000 Tentara Ukraina Tewas Selama Unvasi Rusia, UNICEF Hampir 1.000 Anak Menjadi Korban

Jenderal Ukraina mengatakan bahwa akibat sekitar 9.000 tentara Ukraina tewas selama invasi Rusia yang telah berlangsung hampir enam bulan.- twitter@MoreeuwL-

Perang Dunia Kedua tidak mengambil alih ayah saya, tetapi Perang Rusia yang mengambilnya,” kata Pavlo Shyshkin, putra dari Liudmyla.

Ukraina menandai hari kemerdekaannya pada hari Rabu, serta enam bulan sejak pasukan Rusia menyerbu.

BACA JUGA:Terkuak 'Misi' Fadil Imran dalam Upaya Berantas Sejumlah Poin Kejahatan: Usut Tuntas Sampai ke Akar-akarnya!

BACA JUGA:Kolaborasi IMI dan Polda Metro Jaya di Street Race Kemayoran Pekan Ini, Siap Rangkul ke Balapan Resmi

Dalam invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu Angkatan Bersenjata Rusia melaporkan bahwa mereka telah berhasil menghancurkan sebuah gudang amunisi Ukraina di Wilayah Odessa.

Selain menghancurkan gudang aminisi menggunakan rudal jelajah Kalibr, serangan tersebut juga menghancurkan beberapa unit Himars.

Hal tersebut dungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov yang mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menghancurkan senjata bantuan dari Amerika.

“Rudal Kalibr jarak jauh berbasis laut presisi tinggi di dekat desa Mayorskoye di Wilayah Odessa menghancurkan gudang amunisi dan peluncuran Himars Amerika serta sistem anti-pesawat buatan Barat,” kata Konashenkov.

BACA JUGA:Kak Seto Bahas Perlindungan Anak-anak Ferdy Sambo: Siapapun Anaknya, Akan Kami Beri Perhatian

BACA JUGA:Bareskrim Polri: Tumpukan Uang Rp 900 Miliar Ferdy Sambo Hoax, Dit Tipid Siber Lakukan Pengusutan

Kalibr merupakan adalah rudal jelajah Rusia yang dikembangkan dan diproduksi oleh biro desain Novator di Yekaterinburg (bagian dari Almaz-Antey Air Defense Concern). 

Angkatan Bersenjata Rusia saat ini menggunakan dua modifikasi dari rudal ini diantaranya Kalibr-NK yang diluncurkan dari kapal perang dan Kalibr-PL yang dileuncurkan untuk kapal selam.

Karakteristik yang tepat dari Kalibr tidak diketahui secara pasti, namun menurut dat yang tersebar jangkauan rudal ini hingga 375 km terhadap target laut dan hingga 2.600 km terhadap target darat, berat maksimum hulu ledak adalah 500 kg.

BACA JUGA:Wow Kekayaan Kombes Budhi Herdi Sangat Mencolok, Narasi Janggalnya Kini Berimbas Kurungan Patsus

BACA JUGA:Irma Hutabarat: Brigadir J Rencana Menikah Setelah Lulus Kuliah, Orang Mati Dapat Gelar S1 itu Motivasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: