Kolaborasi IMI dan Polda Metro Jaya di Street Race Kemayoran Pekan Ini, Siap Rangkul ke Balapan Resmi

Kolaborasi IMI dan Polda Metro Jaya di Street Race Kemayoran Pekan Ini, Siap Rangkul ke Balapan Resmi

Sempat diundur pekan kemarin, Street Race Polda Metro Jaya siap digelar pekan ini-Istimewa-fin

JAKARTA, DISWAY.ID - Program Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya 2022 siap digelar pekan ini di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta, 27-28 Agustus 2022. 

Program ini tentunya untuk mewadahi para penghobi balap liar yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Kolaborasi IMI dan Polda Metro Jaya di Street Race Kemayoran juga bertujuan kurangi balap liar dan siap rangkul ke balap resmi.

Sebelumnya program Street Race Polda Metro Jaya ini sukses digelar di 3 lokasi, yaitu di Ancol, Jakarta Utara, lalu di BSD, Tangerang Selatan dan terakhir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kak Seto Bahas Perlindungan Anak-anak Ferdy Sambo: Siapapun Anaknya, Akan Kami Beri Perhatian

BACA JUGA:Bareskrim Polri: Tumpukan Uang Rp 900 Miliar Ferdy Sambo Hoax, Dit Tipid Siber Lakukan Pengusutan

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Seri 4 Street Race karena cukup memadai untuk menggelar Street Race dan pihaknya akan betul-betul lebih mengakomodir keinginan dari penyuka penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan, Senin 22 Agustus 2022.

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” tambahnya.

BACA JUGA:Wow Kekayaan Kombes Budhi Herdi Sangat Mencolok, Narasi Janggalnya Kini Berimbas Kurungan Patsus

BACA JUGA:Irma Hutabarat: Brigadir J Rencana Menikah Setelah Lulus Kuliah, Orang Mati Dapat Gelar S1 itu Motivasi

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai pihak regulator di olahraga otomotif Indonesia mengungkapan, kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini memang untuk menfasilitasi para komunitas balap liar.

“Bedanya kali ini Street race diikuti dan dilaksanakan oleh pembalap pembalap liar yang memang sesungguhnya komunitas balap liar di jalanan. Mereka akan bekerja sama dengan pihak IMI DKI. Jadi pak Kapolda Metro Jaya dan team hanya menfasilitasi tempatnya saja,” jelas Eddy Saputra selaku Pengurus Roda Dua di PP IMI dan Senior di dunia balap motor Indonesia.

Eddy juga menambahkan, IMI selaku regulator akan terus bekerja sama dengan para stakeholder, khususnya Polda Metro Jaya agar para pecinta balap liar ini bisa beralih ke balap resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: