Street Race Kemayoran Dibuka Buat Peserta Luar Jakarta, Catat Tanggalnya

Street Race Kemayoran Dibuka Buat Peserta Luar Jakarta, Catat Tanggalnya

Kapolda mengatakan seri ke-4 Street Race ini merupakan ikhtiar dari Polda Metro Jaya untuk membentuk ekosistem para pecinta kecepatan dan sejarah besar drag race legal di Jakarta.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya bakal kembali menggelar ajang balapan liar jalanan (street race). Kali ini, street race seri ke-5 bakal digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-29 Januari 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan saat ini ada 1.039 orang yang mendaftar ajang street race. 

"Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia," kata Latif dalam keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:BBM Biosolar B35 Berlaku 1 Februari, Begini Syarat Pembelian di Atas 20 Liter

BACA JUGA:Hari ini, Ferdy Sambo Cs Bacakan Nota Pembelaan Atas Tuntutan JPU

Eks Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan ribuan peserta yang telah mendaftar itu bukan hanya berasal dari Jakarta saja melainkan juga dari luar Jakarta. 

Adapun rinciannya, 57 peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat. 

"Selain itu ada yang dari Sumsel sebanyak 4 peserta, Sumbar sebanyak 3 peserta, NTT sebanyak 3 peserta, dan Kalbar sebanyak 9 peserta," ujar dia. 

BACA JUGA:Kuat Ma'ruf Ajukan Pledoi Tuntutan 8 Tahun Penjara, Kuasa Hukum: Mohon Doa Agar Pembelaan Klien Kami Dapat Mengetuk Hati Majelis

BACA JUGA:Ternyata Al-Quran Dibakar Pertama Kali Dilakukan oleh Umat Islam? Berikut Sejarahnya

Tak hanya ajang balapan saja, nantinya dalam acara tersebut juga beberapa event seperti kontes motor yang terdiri dari enam kelas, yakni tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.

"Ada Umkm bazar otomotif dan kuliner terdapat 30 tenda selama 3 hari. Tenda sudah full book hingga saat ini," tutur dia. 

Sedangkan pada puncak acara, akan ada festival musik yang diisi oleh sejumlah bintang tamu, di antaranya Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: