Kapolda Metro Jaya Bakal Buat Sirkuit Permanen Balap Liar di Ancol

Kapolda Metro Jaya Bakal Buat Sirkuit Permanen Balap Liar di Ancol

Kapolda Irjen Fadil Imran dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono balapan street race dengan mengendarai Kawasaki Ninja RR 150 cc berwarna hijau-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bakal membangun lintasan atau sirkuit balap liar secara resmi untuk memfasilitasi penghobi balapan di Ancol. 

"Jadi teman-teman ada bocoran. Kemarin saya bertemu Dirut Ancol untuk menyampaikan unek-unek dan keinginan teman-teman agar teman-teman punya lintasan khusus yang dedicated," kata Irjen Fadil di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 28 Januari 2023.

Terkait hal ini, Jenderal bintang dua itu mengaku telah bertemu dengan Dirut Ancol. Hasilnya, Dirut Ancol merestui usulan Kapolda tersebut. 

BACA JUGA:Kapolda Metro Klaim Kasus Balap Liar Menurun karena Street Race

BACA JUGA:Gelaran 1 Tahun Street Race Polda Metro Jaya Siap Digelar, Gandeng Ekosistem Balap di Ibu Kota

"Saya sudah bertemu langsung dan menyampaikan alangkah baiknya kalau kita punya arena. Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol," sambungnya. 

Fadil mengatakan, wacana pembuatan lintasan balap itu disambut baik oleh manajemen Ancol yang saat ini sedang mempelajari dan menganalisis bersama pihak lain.

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita. Saya tidak ingin memberikan janji manis untuk teman-teman tapi percayalah saya akan terus memperjuangkan agar teman-teman memiliki lintasan khusus," kata Fadil. 

BACA JUGA:Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Acara Street Race Kemayoran Pekan Ini

Nantinya, lintasan khusus tersebut dapat digunakan oleh pencinta balap setiap hari, baik untuk latihan maupun event tertentu.

"Untuk Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran saat ini menampilkan drag race 500 meter yang terbesar dalam sejarah drag race legal di Indonesia, di mana belum pernah ada di daerah mana pun," ucap Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: