Israel Makin Gelisah, Takut Kalau Iran Pakai Senjata Nuklirnya

Israel Makin Gelisah, Takut Kalau Iran Pakai Senjata Nuklirnya

Israel Makin Gelisah, Takut Kalau Iran Pakai Senjata Nuklirnya-X/@RefublikAteis-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Israel makin ketakutan dan gelisah ketika Iran mempertimbangkan kemungkinan meningkatkan konflik ke tingkat nuklir, sehingga meningkatkan kekhawatiran akan memicu konflik global.

Kemungkinan Iran meningkatkan aktivitas pengayaannya untuk memperoleh senjata nuklir telah menimbulkan gelombang kejutan di kawasan ini dan di Barat.

BACA JUGA:Perang Dunia III Viral Buntut Serangan Iran ke Israel, Netanyahu Rapat Mendadak

BACA JUGA:Kemenlu Iran Nyatakan Serangan Drone ke Tel Aviv Merupakan Langkah Defensif Usai Kedutaannya Diserang Israel

Iran telah berjanji untuk melancarkan serangan yang “lebih kuat” terhadap tanggapan Israel terhadap serangan hari Sabtu.

Dilansir dari laman Express.co.uk, Sebuah papan reklame baru yang didanai pemerintah di Lapangan Palestina di Teheran diresmikan tadi malam setelah Iran meluncurkan ratusan drone, rudal, dan roket ke Israel dengan teks Ibrani.

Tokoh-tokoh senior Iran telah mendesak Pemimpin Tertinggi Khamenei untuk mempertimbangkan kembali sikap negaranya terhadap senjata nuklir, dan menyerukan untuk membatalkan fatwa yang menentang majelis mereka.

Pergeseran retorika telah menimbulkan spekulasi di Barat tentang niat Iran dan kesediaan Pemimpin Tertinggi untuk menerima gagasan pengembangan senjata nuklir.

BACA JUGA:Ribuan Warga Iran Turun ke Jalan Rayakan Serangan ke Israel, 'Matilah Israel dan Amerika'

BACA JUGA:Ruang Wilayah Penerbangan Udara di Seluruh Timur Tengah Ditutup, Imbas Iran Serang Israel

Mahmoud-Reza Aghamir, seorang profesor fisika nuklir terkemuka yang memiliki hubungan dengan rezim Iran, semakin memicu kecurigaan dengan menyatakan bahwa "akan jauh lebih mudah untuk membuat bom daripada terus menyimpan begitu banyak uranium yang diperkaya dalam jumlah tinggi".

Senjata Nuklir Iran

Kepemilikan Iran atas 150 kilogram uranium yang diperkaya hingga 60 persen telah meningkatkan kekhawatiran mengenai potensi persenjataan.

Israel memantau dengan cermat perkembangan ini, menyadari bahwa setiap langkah menuju kemampuan nuklir yang dilakukan Iran dapat memicu tanggapan militer yang signifikan dari Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: