Anggota DPR Duga Isu Kekaisaran Sambo dari Internal Polri, Sikap Kapolri Tegas Tunjuk Propam: Berantas!

Anggota DPR Duga Isu Kekaisaran Sambo dari Internal Polri, Sikap Kapolri Tegas Tunjuk Propam: Berantas!

JAKARTA, DISWAY.ID-- Isu Kekaisaran Ferdy Sambo terkait konsorsium 303, menjadi buah bibir para dewan Komisi III DPR RI. Reaksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit secara tegas langsung memerintah Propam Polri untuk bertindak.

Belakangan isu 'Kekaisaran Sambo' menjadi trending topic di berbagai platform media sosial.

Isu tersebut heboh karena muncul bagan-bagan yang dinamakan Konsorsium 303 yang melibatkan banyak pejabat tinggi Polri.

BACA JUGA:Polri Pastikan Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo Tak Pengaruhi Sidang Kode Etik yang Digelar Hari Ini

Mengenai isu Kekaisaran Sambo dalam Konsorsium 303 dipertanyakan oleh para anggota Komisi III DPR RI dalam rapat terbuka, Rabu 24 Agustus 2022.

Salah satunya datang dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari yang menduga kalau bagan-bagan 'Kekaisaran Sambo' bermuara dari dalam internal Polri sumbernya.

Mengenai hal ini Kapolri memberikan pernyataan tegas bahwa pihaknya telah menunjuk Divpropam Polri untuk melakukan pengusutan.

“Masalah chart (bagan, red) Pak, apakah betul kaisar Sambo dan gengnya terkait dengan masalah Konsorsium (303), kemudian juga dengan chart yang lain. Jadi saat ini kami sedang melakukan pendalaman pak,” ungkap Kapolri.

BACA JUGA:Tanya Tegas Kapolri Soal Kematian Brigadir J Dijawab Sambo Penuh Kejanggalan: Kamu Bukan Pelakunya?

Sebelumnya Kapolri menyatakan bahwa dirinya sudah memberikan instruksi kepada jajaran Polri untuk memberantas terkait perjudian.

“Sudah saya sampaikan dalam rapat internal, dengan jajaran di Mabes Polri. Judi online dan darat berantas,” ujar Kapolri.

Pernyataan ini secara tidak langsung menjawab soal adanya isu Kekaisaran Sambo terkait Konsorsium 303 yang diduga dikendalikannya.

Dari bagan yang beredar di media sosial, eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tertera sebagai ketua bisnis haram tersebut.

BACA JUGA:Komjen Pol Ahmad Dofiri Adili Ferdy Sambo Hari Ini, Kapolri: Kejar Konsorsium 303

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: