Cegah Penimbunan Jelang Kenaikan Harga BBM, Polda Metro Jaya Perkuat Pengamanan SPBU

 Cegah Penimbunan Jelang Kenaikan Harga BBM, Polda Metro Jaya Perkuat Pengamanan SPBU

Mengantisipasi penimbunan BBM oleh oknum tak bertanggung jawab jelang kenaikan harga, pihak Polda Metro Jaya akan memperkuat pengamanan di sejumlah SPBU.-Bambang Dwi Atmodjo-

BACA JUGA:Cucu Mensos Risma Kena Usir dari Playground di Surabaya, Playtopia: Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan

Selain melakukan pengamanan terhadap SPBU, pihak kepolisian juga turut melakukan pengamanan terkait kebijakan pemerintah dalam mengalihkan subsidi BBM dalam bentuk bantuan sosial.

"Polda Metro Jaya siap mengawal kebijakan pemerintah dan sesuai arahan Kapolda, kami sudah melakukan langkah-langkah koordinasi baik dengan Kodam Jaya maupun Pemprov DKI Jakarta," ujar Kombes Zulpan.

BACA JUGA:Bharada E Disebut Muak saat Bertemu Ferdy Sambo di Rekonstruksi, Deolipa: Rasa Takut Sudah Tak Ada

BACA JUGA:Panas! Syahrul Yasin Limpo Tak Terima Disebut Salah Minum Obat

Kombes Zulpan juga menegaskan bahwa masyarakat perlu diingatkan bahwa kebijakan tersebut sebenarnya adalah pengalihan subsidi BBM ke subsidi lainya yang lebih penting.

"Pengalihan subsidi ini harus dipahami oleh masyarakat bahwa ini adalah untuk masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat situasi global dan sebagainya," jelasnya.

Kombes Zulpan juga menambahkan, total subsidi BBM senilai Rp 502 triliun tersebut bakal dialihkan oleh pemerintah dalam bentuk kebijakan lain seperti bantuan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: