Didampingi Pendeta, Putri Candrawathi Ungkap Dugaan Insiden di Magelang: Komnas Perempuan Bongkar Semuanya!

Didampingi Pendeta, Putri Candrawathi Ungkap Dugaan Insiden di Magelang: Komnas Perempuan Bongkar Semuanya!

Jaksa ungkap perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadri J di Magelang serta tidak ada pelecehan seksual.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Komnas Perempuan membongkar pengakuan Putri Candrawathi soal insiden yang diduga menimpanya saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

Diketahui insiden di Magelang itu terjadi tepat satu hari sebelum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutarabart alias Brigadir J tewas ditembak Bharada E.

Insiden yang disampaikan Putri Candrawathi itu juga diduga telah menjadi pemicu utama Ferdy Sambo mengamuk hingga ingin membalaskan dendamnya ke Brigadir J.

BACA JUGA:Nah Kan! Kuat Ma'ruf di Kamar Bareng Putri Candrawathi, Komnas HAM: Dia Diperintah Lakukan Sesuatu..

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 44 Resmi Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Kepada Komnas Perempuan, Putri mengaku telah mengalami tindak kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J di rumah Magelang pada Kamis, 7 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi, dikutip dari salah satu program acara televisi swasta.

"Yang disampaikan kepada kami yang terjadi di Magelang adalah perkosaan," ucap Siti Aminah pada Jumat, 2 September 2022.

Siti menyebut bahwa sangat sulit untuk bisa menggali informasi dari Putri, karena istri Ferdy Sambo itu hanya menangis tanpa suara dan mengangguk tanpa suara saat ditanya di pertemuan pertama dan kedua.

BACA JUGA:LBH Pelita Umat Tolak Keras Kenaikan Harga BBM: Pemerintah Melepas Tanggung Jawab Terhadap Rakyat

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Brigadir J Sempat Cekcok Sebelum Penembakan di Duren Tiga: Hajar Chard!

Kemudian Siti mengatakan pihaknya mendapat informasi dugaan pemerkosaan yang dilakukan Brigadir J pada hari ketiga dan keempat, tepatnya pada tanggal 21 dan 23 Agustus 2022.

Pada saat itu Putri posisinya sudah didampingi oleh psikolog, keluarga dan juga pendetanya.

Bahkan dijelaskan juga tangan Putri mengepal kencang, jarinya dipijat dengan keras oleh dirinya sendiri, dan emosi yang sulit dikontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: