AKP Irfan Widyanto Peraih Adhi Makayasa Jadi Tumbal Insiden Duren Tiga

AKP Irfan Widyanto Peraih Adhi Makayasa Jadi Tumbal Insiden Duren Tiga

Ilustrasi: AKP Irfan Widyanto. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

Sejauh ini timsus baru menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus ini. Sementara hampir 100 polisi lintas pangkat, dan jabatan terlibat dalam dugaan rekayasa kematian Brigadir Yosua Hutabarat.

Satu persatu mereka dihadirkan, dimintai keterangan, dalam pemeriksaan termasuk sidang etik Polri yang membuat bulu kuduk mereka merinding.

Mereka umumnya anak buah Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri yang belum lama ini dipecat dari keanggotaan Polri. Ferdy Sambo tersangka utama pembunuhan itu.

Dulunya Ferdy Sambo orang penting di Divisi Profesi dan Pengamanan maupun Satuan Tugas Khusus Merah Putih.

BACA JUGA:Mahalnya Pengakuan Sambo

Ini adalah tim elite polisi dengan kewenangan luas yang dibentuk Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian pada 2016. 

Ada tiga Kapolda, mantan pimpinan polisi, dan sejumlah jenderal yang kabarnya memperkuat Satuan Tugas Khusus Merah Putih atau dikenal dengan Satgasus.

Dari Satgasus inilah, disinyalir Ferdy Sambo memainkan perannya. Termasuk upaya mengaburkan kasus kematian Brigadir J.

Selain tiga jenderal yang berkedudukan sebagai Kapolda, yang kini diteropong oleh Itwasum atau Inspektorat Pengawasan Umum Polri sebagai unsur pengawas pada tingkat Mabes Polri yang berada di bawah Kapolri, kini muncul nama Kombes Agus Nurpatria.

BACA JUGA:3 Kapolda Terjerat Drama Duren Tiga

Kombes Agus Nurpatria masuk dalam bidikan Itwasum. Kasusnya sedang ditangani. Agus Nurpatria tengah dibawa ‘jebakan Batman’ Ferdy Sambo atas drama Duren Tiga yang menyeret namanya hingga mengancam riwayat karirnya di korps Bhayangkara.

Agus Nurpatria terlilit dalam obstruction of justice kasus Brigadir J. Sidangnya digelar hari ini, Rabu 7 September 2022 dengan agenda pembacaan penuntutan pukul 13.30 WIB.

Sebenarnya sidang etik ini telah dimulai dari Selasa 6 September 2022. Hadir 14 saksi utama termasuk Brigjen Hendra Kurniawan.

Hendra Kurniawan kini dinonaktifkan selaku mantan Karo Paminal Div Propam Polri. Ia pun tengah dibidik setelah aksinya nakalnya terhadap keluarga Brigadir J di Muaro Bungo, Jambi.

BACA JUGA:Peristiwa Duren Tiga, Brigadir J Tewas di Tangan 3 Pelaku?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: