Komjen Agus Andrianto Terancam Dicopot Imbas Kesalahan Urus Tewasnya Brigadir J? Kapolri Disurati Sosok Ini

Komjen Agus Andrianto Terancam Dicopot Imbas Kesalahan Urus Tewasnya Brigadir J? Kapolri Disurati Sosok Ini

Nama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto kembali desak mundur dari jabatannya karena diduga terlibat kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.--Tangkapan layar/Instagram @agusandrianto.id

Tidak bisa disanggah lagi bahwa Bripka RR sangat tahu betul soal detik demi detik sebelum hingga sesudah pembunuhan Brigadir J terjadi dari Saguling.

Pengacara Bripka RR, Erman Umar menyebut bahwa kliennya janji akan membuka semua informasi yang ia punya pasca penyidik mempertemukan dirinya dengan sang istri dan adiknya.

"Dia berbalik arah itu setelah mungkin Richard buka dan dia juga didatangi adik kandung sama adik agar minta bicara benar," tutur Erman.

Setelah bertemu keluarganya, Erman melihat Bripka RR menangis deras seusai sang tersangka diminta segera jujur soal kejadian yang sebenarnya.

"Tapi sebelumnya setelah istri dan adiknya menyampaikan terbuka bicara benar," pungkasnya di Mabes Polri, Kamis 9 September 2022.

Istri dan adik Bripka RR saat itu memberi peringatan soal ayahnya yang seorang mantan polisi.

"'Kalau kamu tidak bicara benar nama baik bapak kamu yang juga polisi (menjadi pertaruhannya). Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau apa pembunuh atau apa'," ucap Erman.

Kemudian dari situlah Bripka RR dikatakan menangis sejadi-jadinya, lalu mulai membuka semua di hadapan keluarganya.

"Itu dia mulai nangis, mulai itu sudah terbuka," tutur Erman.

Selain itu Erman menambahkan bahwa Bripka RR sudah sejak awal terbawa oleh skenario yang dibuat Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J.

"Yang pertama kan memang terbawa skenario (tembak menembak Bharada E dan Brigadir J)," tukas Erman menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: