Komjen Agus Andrianto Terancam Dicopot Imbas Kesalahan Urus Tewasnya Brigadir J? Kapolri Disurati Sosok Ini

Komjen Agus Andrianto Terancam Dicopot Imbas Kesalahan Urus Tewasnya Brigadir J? Kapolri Disurati Sosok Ini

Nama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto kembali desak mundur dari jabatannya karena diduga terlibat kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.--Tangkapan layar/Instagram @agusandrianto.id

BACA JUGA:Ini Pemicu Kuat Bripka RR Mulai 'Lepaskan' Skenario Sadis Ferdy Sambo: Saya Sampaikan Apa Adanya

Pertama, timsus dan penyidik Bareskrim Mabes Polri berupaya keras mendapatkan keterangan Bharada E sebanyak-banyaknya demi mengupas tuntas kasus tewasnya Brigadir J di rumah Kadiv Propam.

Terlebih Bharada E menjadi salah satu saksi kunci yang berdiri langsung di lokasi saat kejadian dan tahu semua soal proses terjadinya penembakan Brigadir J.

Demi mendapat ketenangan agar Bharada E mau memberitahu semua soal informasi yang ia punya, maka Komjen Agus Andrianto mempertemukan sang tersangka dengan ayahnya.

"Usaha maksimal kami lakukan agar saksi kunci Bharada E mau bersaksi tentang peristiwa itu, sampai-sampai kami menghadirkan ayahnya untuk mendampingi," ujar Agus Andrianto, pada Rabu 10 Agustus 2022.

Kabareskrim tetapi tidak mengungkap secara detail bagaimana informasi yang disampaikan Bharada E kepada penyidik.

BACA JUGA:Capres 2024 Gerindra Sudah Pasti Prabowo Subianto, Cawapresnya Muncul Beberapa Nama

Komjen Pol Agus Andrianti berjalan pergi meninggalkan awak media yang tengah berupaya mendapat keterangan lebih lanjut soal perkembangan terbaru proses penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Setelahnya Kapolri menggelar konferensi pers yang berisi pengakuan Kabareskrim saat menjelaskan Bharada E telah mengirim surat pernyataan yang ditulisnya sendiri dan sudah ditandatangani di atas materai.

Surat pernyataan itu tentunya berisi kesaksiannya sendiri ketika terjadi penembakan Brigadir J.

"Kesaksian Bharada E membuat kasus (pembunuhan berencana) ini menjadi terang benderang," tutur Agus Andrianto.

Lalu setelah itu Komjen Agus Andrianto melakukan hal yang sama terhadap tersangka kasus pembunuhan Brigadir J lainnya, yakni Bripka Ricky Rizal (RR).

Ia sukses mempertemukan Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR dengan istrinya.

Dalam pertemuan itu, Bripka RR disebut siap membuat seluruh pengakuan yang sebenarnya dari skenario pembunuhan berencana yang dirancang Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

Dengan informasi yang ia punya, Bripka RR pun memberanikan diri untuk membocorkan seluruh kebenaran yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: