Resmi, Tarif Ojek Online Mulai Naik Hari Ini

Resmi, Tarif Ojek Online Mulai Naik Hari Ini

Para pengemudi ojek online di Jakarta.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kenaikan tarif Ojek online (Ojol) yang direncanakan pada 10 September 2022, baru terealisasi pada tanggal 11 September.

Naiknya tarif tersebut, sudah resmi diterapkan per hari ini seperti dirasakan pengemudi ojek online yang berada di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Donny, seorang pengemudi Ojol, mengungkapkan, tarif ojek online sudah resmi naik hari ini yang dapat dilihat dari notifikasi kiriman aplikator terkait kenaikan tarif tersebut.

BACA JUGA:Penumpang MRT Jakarta Meningkat 55 Ribu Orang Per Hari

“Alhamdulillah sudah naik tadi saya terima orderan GoFood biasanya di bawah 1 Km RP 8000 sekarang sudah naik RP 8800 sedangkan untuk Goride dari RP 9600 saat ini naik RP 10.200 untuk jarak minimum,” ujar Donny.

Kenaikan Jenis BBM Pertalite dan Pertamax membuatnya putar otak.

“Iya harus pintar-pintar atur duit sekarang, semua kebutuhan pokok kan ikutan naik semua, saya biasanya beli bensin pertamax sekarang kadang beralih ke Pertalite untuk menyiasati pendapatan perharinya,” ujarnya

“Sebelum BBM naik saya hampir setiap hari isi pertamax, sekarang diselingi dengan mengisi pertalite atau Vivo,” ujarnya.

Donny mengaku setiap hari mengisi bahan bakar minyak pertamax 40 ribu dan untuk uang makan 20 ribu total yang dia keluarkan 60 ribu per hari.

BACA JUGA:Tol Pondok Aren-Serpong Sempat Ditutup Imbas Banjir, Kini Sudah Bisa Dilewati

BACA JUGA:Ungkit Lagi Ucapan Istri Sampai Bripka RR Berani Jujur Bongkar Skandal di Kamar Putri Candrawathi

“Kalau bensin pertamax lebih irit bisa dipakai 2 hari, sedangkan kalo isi pertalite 1 hari habis dan lebih boros, dia menambahkan bensin jenis pertamax lebih ramah dimotor dan untuk mesin lebih awet,” ujarnya.

Donny bersyukur pemerintah sudah menaikan tarif ojek online, menurutnya bisa mengurangi beban masyarakat.

“Saya bersyukur sih udah dinaikan tarif ojek online, saya berharap pemerintah terus memperhatikan rekan-rekan ojek online lainnya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: