Posisi Baru Kapolres Metro Jaksel Setelah Dimutasi Kapolri Akibat Terlibat Kasus Pembunuhan Brigadir J

Posisi Baru Kapolres Metro Jaksel Setelah Dimutasi Kapolri Akibat Terlibat Kasus Pembunuhan Brigadir J

Posisi baru Kaplores Metro Jaksel setelah dimutasi Kapolri akibat terlibat kasus pembunuhan Brigadir J yang tertuang dalam Surat Telegram Rahasia.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Posisi baru Kaplores Metro Jaksel setelah dimutasi Kapolri akibat terlibat kasus pembunuhan Brigadir J yang tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022 Agustus 2022.

Dari daftar STR dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tersebut, terdapat dua nama lainnya yang juga dimutasi. 

Hal tersebut diungkapkan oleg Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang membenarkan informasi terkait mutasi di jajaran Polri dan ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Irjen Dedi mengungkapkan bahwa posisi baru Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto yang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo dimutasi dan digantikan oleh Kombes Pol Ade Ary.

BACA JUGA:Review Oppo Reno 8 Z 5G, Sesuaikah Dengan Harganya?

BACA JUGA:Inilah 5 Wanita Cantik yang Pernah Dekat dengan Rio Haryanto, Ada yang Jadi Couple Goals Pada Masanya!

Sedangkan posisi baru Kombes Budhi yang saat ini dinonaktifkan akan dimutasi tempat baru yaitu bagian ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Masih dengan Irjen Dedi Selain, dalam STR yang dikeluarkan oleh Kapolri juga terdapat nama Kombes Pol Sakeus Ginting yang diangkat menjadi Seswabprof yang sebelumnya Kabagstandar Rowabprof.  

Tak hanya itu, Kapolri juga melakukan mutase untuk jabatan Wakapolda diantaranya wilayah kepulauan Riau, Aceh dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Ini Jejak Karier Kombes Ade Ary Syam Indradi, Sosok Pengganti Budhi Herdi Sebagai Kapolres Metro Jaksel

BACA JUGA:Percakapan Pratama Arhan saat Video Call dengan Ketua PSSI Bocor, Si Pelempar 'Maut' Dititipkan Pesan

Untuk Wakapolda Kepulauan Riau akan diisi Brigjen Pol Agus Suharnoko, sedangkan untuk Wakapolda Kalimantan Timur ditempati oleh Brigjen Pol Mujiyono. 

Sedangkan untuk Wakapolda Aceh akan diisi oleh Brigjen Pol Syamsul Bahri.

Terkait dengan keterlibatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan dua kesalahan telak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: